Hot News
7 Mei 2020

PAC Ansor Japara Terus Lakukan Penyemprotan di Masa PSBB



suarakuningan - Walaupun ditengah Bulan Ramadhan, tidak menyurutkan semangat untuk PAC Ansor Japara dalam beberapa hari ini terus melakukan penyemprotan di mesjid-mesjid desa dan mushola-mushola.

Haris Irfan Susandi S.Pd. (Ketua PAC), Kamis (07/05) mengungkapkan, “Alhamdulillah kami PAC Ansor Japara sudah melakukan penyemprotan ulang ke 10 mesjid Desa dan beberapa mushola di desa kami.”

“Disamping itu kami juga membagikan masker dan disinfektan sebagai wujud kepedulian. Kami menghimbau agar masyarakat terus waspada dengan penyebaran pandemi covid19 khususnya di Kec. Japara,” ujarnya.

Haris berharap di wilayah Japara tidak ada kasus corona. Oleh karena Haris beserta PAC Ansor mengajak kepada masyarakat untuk sama-sama betul-betul menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan.

“dan juga karena ini ramadhan kita juga harus mengikuti anjuran yang dikeluarkan para Ulama untuk beribadah di rumah seperti sholat terawih dan sholat jumat,” ucap Haris.

Terpisah, saat dihubungi Ketua Cabang GP Ansor Kab.Kuningan Aras mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dan mengapresiasi kepada PAC PAC sampai saat ini terus berjuang membantu masyarakat dengan segala cara dan kemampuan yang ada.

“di Kuningan sekarang sedang menerapkan PSBB terhitung dari 06 Mei sampai dengan 21 mei tentunya dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid19. Kita berharap PSBB ini harus bisa dimaksimalkan oleh masyarakat utk disiplin dan tertib mengurangi aktivitas nya,” ujar Aras.

Aras menambahkan, “dengan adanya PSBB ini dipastikan ada efek ekonomi yang berdampak, oleh karena itu saya meminta kepada pemerintah agar memberikan bantuan langsung seperti bahan makanan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak langsung PSBB seperti pedagang kecil yang tidak bisa berjualan di sore hari. Kita berharap agar pemerintah memperhatikan juga guru-guru ngaji di pesantren dan madrasah karena mereka juga sangat terdampak dengan mulai adanya pandemi ini. (Humas PAC Ansor/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PAC Ansor Japara Terus Lakukan Penyemprotan di Masa PSBB Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan