Hot News
15 Juni 2020

BAZNAS Gelar Pendistribusian Dengan Menjaga Protokol Kesehatan


suarakuningan – BAZNAS Kabupaten Kuningan menggelar kembali pendistribusian sembako dan stimulan untuk Tahun 2020 di tiga kecamatan, diantaranya Kadugede, Nusaherang, dan Darma, Selasa (16/6). Program tersebut, ditujukan seperti di tahun sebelumnya, yakni untuk para guru ngaji, guru MD, guru RA, takmir masjid, dan mustahik. 

Program itu merupakan kedua kalinya dilakukan, usai melaksanakan pendistribusian dan stimulan di Kecamatan Selajambe, Subang dan Cilebak pada Senin, (15/6). Menanggapi hal tersebut, Drs H Yayan Sofyan MM selaku Komisioner BAZNAS Kuningan mengatakan, program itu akan disebar ke 32 Kecamatan.  

“Selain itu, sebelumnya kami juga telah melaksanakan pendistribusian selama penanganan Covid19, diantaranya penyaluran sembako di 19 Kecamatan, pemberian APD kepada tim medis, program penyemprotan desinfectan oleh BAZNAS Tanggap Bencana (BTB), dan penanganan lainnya oleh Layanan Aktif BAZNAS (LAB),” ujarnya.

Namun khusus untuk di Kecamatan Kadugede, lanjutnya, pihaknya turut meresmikan Kantor Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kadugede, lantaran kantor tersebut merupakan kantor pertama yang didirikan dan diresmikan. Ia pun memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran UPZ, Kepala KUA, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan, dan seluruh tokoh masyarakat.

“Selamat atas terbangunnya Kantor UPZ Kadugede, semoga hal ini bisa menjadi sarana untuk lebih memudahkan dalam pengumpulan zakat, infaq, dan shadaqoh di Kecamatan Kadugede,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaannya, dirinya menjelaskan, BAZNAS Kabupaten Kuningan tetap mengikuti protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker, jaga jarak, dan mencuci tangan usai kegiatan. Bahkan, selaku pimpinan BAZNAS Kuningan, ia juga sering mengingatkan kepada seluruh amilnya untuk mengikuti intruksi pemerintah dan membantu mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. 

“Di tengah Pandemi Covid19, merealisasikan pendistribusian dan stimulan kami bagi dua tim. Sebelum tim tersebut berangkat ke lapangan, kami selalu mengamanatkan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, kami juga menganjurkan kepada tim untuk memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan mengingatkan, barangkali masih ada warga yang belum memahami tentang protokol kesehatan,” pungkasnya.

BAZNAS Kuningan mengawali aksinya di Kecamatan Kadugede sekitar pukul 09.00 WIB, diawali dengan meresmikan Kantor Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kadugede, dilanjutkan ke Kecamatan Nusaherang, dan diakhiri di Kecamatan Darma sampai pukul 12.00 WIB.(humas baznas)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: BAZNAS Gelar Pendistribusian Dengan Menjaga Protokol Kesehatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan