728x90 AdSpace

Update
22 Juni 2020

Linmas Berharap Peningkatan Perhatian Pemerintah

Suarakuningan – Perwakilan Petugas Pertahanan Sipil ( Hansip) atau Perlindungan Masyarakat (Linmas) beraudiensi dengan Bupati Kuningan H Acep Purnama di ruang kerja bupati, Senin (22/6).

Didampingi Kabid Linmas (Jujun Hendria)  pada Satuan Pol PP Kuningan, para anggota Linmas menyampaikan apresiasi  kepada pemerintah Kabupaten Kuningan atas stimulan insentif yang diberikan selama ini.

Dalam perkembangannya, beban kerja yang makin meningkat terutama masa pandemi covid-19, para anggota linmas berharap pemkab Kuningan meningkatkan perhatian.

“Kalau bisa kita dapat alokasi dari anggaran desa yang sifatnya rutin bulanan,  juga berharap dijadikan peserta BPJS. Kita berterimakasih, untuk para petugas posko bentukan pemkab, para anggota linmas turut mendapat insentif juga adanya anggota linmas yang mendapat bantuan sosial. Namun banyak anggota linmas yang belum menikah, dan belum memiliki Kartu Keluarga akhirnya tidak masuk dalam daftar bantuan sosial,” ujar Aas salah satu anggota linmas.

Bupati berjanji akan mengusahakan kenaikan stimulan linmas tahun anggaran 2021. Dan akan berkoordinasi dengan BPMD untuk melihat regulasi untuk peraturan alokasi anggaran dari desa.

Usai beraudiensi dengan bupati, para anggota linmas berdialog juga dengan wakil bupati, M. Ridho Suganda di ruang kerjanya.
Ridho menyampaikan akan turut mengawal upaya peningkatan kesejahteraan 3400an anggota linmas di Kuningan. Senada bupati, Ridho juga berjanji akan segera berkoodinasi dengan BPMD. Dalam dialog pun terungkap bahwa anggota linmas tidak teralokasinya jatah bengkok, karena saat ini bengkok diatur untuk disewakan.(dan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Linmas Berharap Peningkatan Perhatian Pemerintah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan