728x90 AdSpace

Update
12 Juli 2020

Pelantikan dan Studium General KAMMI Kuningan

suarakuningan - Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kuningan Periode 2020- 2022. Ahad (12/7) menjadi hari yang bersejarah bagi KAMMI Kuningan, karena Hari ini KAMMI- Ku mensingsingkan Lengan Bajunya untuk Dilantik guna meneruskan estafeta Perjuangan. 

Acara Berlangsung dengan Khidmat dan Sesuai dengan Protokol Kesehatan Normal Baru, dengan dihadiri Bupati Kuningan, Polres, Komandan Kodim, Pengurus Wilayah KAMMI Jawa Barat dan beberapa organisasi yang menjadi tamu Undangan pelantikan pengurus KAMMI Daerah Kuningan berjumlah 30 orang. 

Berbagai Organisasi Internal dan Eksternal Kampus di kabupaten Kuningan diantaranya : BEM UNIKU, AL IHYA, STKIP, STIKES, STIS HK, STIQ AM, GMNI, HMI, PMII, IMM, HMKI, FMI, SAPMA , LDK AL KAHFI, LDK STIKES, LDK UNISA, LDK Gamis-Ku, LDK STKIP Muhammadiyah, LDK Al-Husna dan FSLDK Cirebon Raya. Pelantikan berlangsung di Gedung BAPPEDA Kabupaten Kuningan.

Dalam sambutannya Bupati Kuningan menyebutkan KAMMI dapat menjadi teman taktis dan kawan strategis dalam mencetuskan gagasan gagasan baru yang menjadi  program pemerintah daerah kabupaten Kuningan, Beliau juga mengucapkan selamat kepada pengurus KAMMI daerah Kuningan yang hari ini telah sah menerima Estafeta kepemimpinan kepengurusan sebelumnya. Dan beliau juga mengucapkan Terimakasih pula kepada Alumni KAMMI yang telah sukses mewarisi estafeta kepemimpinan dan meregenerasi kepengurusan hingga saat ini. Ujar Bupati Kuningan Bapak H. Acep Purnama SH.,MH. 

Setelah usai Pelantikan dilanjutkan dengan acara Studium General dengan Tema "Peran strategis Pemuda dan Mahasiswa sebagai Social Control di  tengah Pandemi" yang diisi oleh Tiga pemateri ibu Elin Ratna M, SIP.,M.Si (Kabid Politik dalam Negeri Kesbangpol), Dosen Universitas Kuningan Sekaligus Alumni KAMMI Ustadz Daswa,M.Pd , dan PP KAMMI yang diWakili oleh kang Fahmi Arif (Ketua Korps Instruktur KAMMI jawa Barat). 

Tujuan Studium General yakni, Untuk meningkatkan produktifitas dan kreatifitas mahasiswa di masa pandemic. Untuk menjaga optimisme mahasiswa di tengah situasi yang tidak menentu. Untuk membangkitkan motivasi mahasiswa untuk tetap beraktivitas di tengah ketidaknormalan keadaan. Ujar Ketua Pelaksana kegiatan Muhammad Bagja.

Ketua Umum KAMMI yang baru saja disahkan, Iis Muchlis S.Pd menyebutkan bahwa organisasi berciri kebangsaan dengan bernafas islam ini bukanlah organisasi dengan sikap eksklusif.

"KAMMI pada dasarnya selalu bersinergi dengan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya, pemerintahan, atau siapapun itu. Prinsip KAMMI dimana ada kebaikan disitu ada kader KAMMI" ujarnya.

Dalam sambutannya Iis juga melanjutkan bahwa kader-kader KAMMI adalah mereka yang mempunyai pemikiran kritis, berpikiran merdeka, serta senantiasa mengutamakan kebaikan.

"KAMMI tidak melihat siapapun itu, karena sejatinya musuh abadi KAMMI adalah kebatilan itu sendiri" ungkap Ketua Umum KAMMI periode 2020-2022.

Diakhir sambutannya Iis juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama S.H., M.H., yang telah bersedia hadir dan menjadi saksi atas pengukuhan pengurus baru KAMMI periode 2020-2022 ini.(Rama/KAMMI/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelantikan dan Studium General KAMMI Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan