728x90 AdSpace

Update
27 September 2020

Pelantikan dan Raker Pengurus Besar Perguruan Silat Bima Suci “Ngajati Ngawangi”

suarakuningan.com - Jajaran Pengurus Besar Perguruan Silat Bima Suci Kuningan masa bakti 2020-2024 telah resmi dilantik oleh Guru Besar Perguruan Silat Bima Suci Kuningan, Cecep Aziz Ramdani di Hotel D'Jehan,  Minggu (27/9).


Acara pelantikan dan rapat kerja pengurus besar Perguruan Silat Bima Suci Kuningan ini, dihadiri Bupati Kuningan H. Acep Purnama, Pangeran Abdul Gani Natadiningrat Raja Kasultanan Kacirebonan, Pangeran Lukman Zulkaedin Raja Kesultanan Kasepuhan Cirebon, Sekretaris Daerah Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar, Dandim 0615/Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi, Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy, Ketua IPSI Kabupaten Kuningan Dr. Ukas Suharfaputra, Ketua IPSI Jabar H. Yaya Yahya, dan tamu undangan lainnya.


Ketua panitia pelaksana, Iman Firmansyah menyampaikan, kegiatan pelantikan dan rapat kerja ini dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Dewan Guru Perguruan Silat Bima Suci "Pencak Sinar Ciremai" Nomor 01/K/Dewan Guru/Bima Suci/2020 tentang pengesahan personalia pengurus besar Perguruan Silat Bima Suci masa bakti 2020-2024.


"Adapun pengurus yang dilantik sebanyak 45 orang. Saya ucapkan terima kasih atas dukungannya dari semua pihak yang telah membantu terselenggarannya kegiatan ini. Mari kita bangkitkan semangat dan kekuatan kita sebagai perguruan silat dalam mengantarkan negeri ini kepada cita-cita luhur bangsa," lapornya.


Ketua Umum Perguruan Silat Bima Suci Kuningan, Mukhlis Aminudin menuturkan, dalam mencapai visi Bima Suci yaitu Manusia Sukses Cita-Cita yang dijabarkan dalam misi mencetak kader berkarakter yang berlandaskan iman dan taqwa, soliditas paguron atau organisasi, Bima Suci unggul prestasi dan Bima Suci mandiri.


"Dalam menuntaskan visi misi tersebut, mari kita bangun Bima Suci, mari kita jadikan Bima Suci sebagai rumah kehidupan bagi keluarga besar dan masyarakat secara umum. Sehingga, Bima Suci mandiri dapat terealisasi dengan cepat dan memberikan kemaslahatan dunia akhirat bagi kita bersama," ujarnya.


Mukhlis yang biasa dipanggil Ami ini mengatakan,dalam pelaksanaan visi misi yang akan dituangkan dalam program kerjanya tersebut telah berkomitmen akan menjadikan warisan falsafah dari para guru (alm) sebagai pondasi pengembangan paguron, yaitu Sholat, Solawat, Silat.


"Sholat, Solawat, Silat ini mencerminkan tingkah laku, keimanan dan kekuatan sehingga terlahir generasi terbaik Bima Suci yang memberikan manfaat untuk kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.


Acara diisi dengan penampilan seni pencak silat, perfomence lagu Titah Guru yang dibawakan oleh Ega Noviantika dan Raffly serta diakhiri dengan Launching album Sang Purusa yang merupakan karya terbaik putra putri Bima Suci Kuningan. (red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelantikan dan Raker Pengurus Besar Perguruan Silat Bima Suci “Ngajati Ngawangi” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan