Hot News
17 Oktober 2020

Bupati Kuningan : K-PUK berperan penting tingkatkan skill pelaku UMKM


suarakuningan.com - Bupati Kuningan Acep Purnama menyatakan bahwa Komunitas Peduli UMKM Kuningan (K-PUK) mempunyai peranan penting dalam meningkatkan skill dan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi para pelaku usaha.

Hal itu terungkap dalam acara Obrolan Seputar Ekonomi Kuningan (OSPEK) dalam rangka peringatan hari jadi K-PUK yang pertama, bertempat di kedai djaburan coffee, Kertawangunan, Kuningan, Sabtu 17/10.


"Dua hal penting yang harus di tingkatkan ke depan, semangat berkolaborasi dengan semua pihak dan peningkatan skill dan kapasitas anggota melalui program pelatihan mandiri atau kerjasama,” kata Acep Purnama.


Semangat saling merangkul, saling mendorong dan saling menguatkan satu sama lain merupakan aset dan modal terpenting dalam sebuah komunitas untuk membangun soliditas dan meningkatkan omzet para pelaku usaha.


"Saya ucapkan selamat ukang tahun bagi K-PUK, saya yakin ke depan bisa lebih berdaya dalam memformulasi dan meliterasi anggotanya untuk meningkatkan kapasitas usahanya masing-masing," ujarnya.


Koordinator K-PUK Ahmad Mansur mengatakan, bahwa peluang bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Kuningan sangat terbuka lebar, terutama dalam merespon bonus demografi.


"Pada musim pandemi covid-19 saat ini, hanya pelaku UMKM yang masih bertahan, walaupun terseok seok akibat kebijakan pemerintah yang sedikit banyak menghambat cashflow para pelaku usaha," katanya.


Mansur berharap perjuangan para anggota komunitas yang mempunyai ratusan kelompok UKM Binaan yang tersebar se wilayah Kuningan ini dapat terus berinovasi untuk meningkatkan usahanya masing-masing.


Selain dihadiri Bupati, acara ini juga dihadiri para pengusaha muda, owner Biosae Sulystio, kepala desa kertayasa Arief Amarudin, anggota K-PUK dan undangan lainnya.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Bupati Kuningan : K-PUK berperan penting tingkatkan skill pelaku UMKM Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan