728x90 AdSpace

Update
19 Oktober 2020

Diyah Panca Puspa Ketos SMAN 1 Garawangi 2020/2021

suarakuningan.com - Diyah Panca Puspa terpilih menjadi ketua umum OSIS SMAN 1 Garawangi periode 2020/2021 pada pemilihan ketua OSIS, Senin, 19/10.


Anak bungsu dari 5 bersaudara yang lahir di Kuningan, 23 April 2004 ini mengatakan motivasi aktif di kepengurusan OSIS adalah karena ingin belajar berorganisasi,  bekerja sama dengan pihak lain,  mengasah kemampuan sosialisasi yang berkualitas, dan mengembangkan public speaking. 


Keinginanya itu sangat didukung oleh ibunya, Oom Rohamah dengan memberikan arahan  agar menjadi pribadi yang lebih baik. "Ayah telah meninggalkan kami dua tahun yang lalu", ucap Diah.


"Saya akan berusaha untuk belajar membagi waktu antara belajar dan berorganisasi karena salah satu motto saya adalah tidak peduli seberapa lambat anda melaju selagi anda tidak berhenti", ucap penyuka nasi goreng.


Dalam kiprahnya di kepengurusan OSIS, Diah yang gaya belajarnya sambil mendengarkan musik,  yakin komunikasi adalah hal yang terpenting. 

"Organisasi adalah kerja kelompok, untuk itu diperlukan komunikasi yang baik dan  harmonis untuk mempersiapkan, menjalankan, dan mempertanggungjawabkan program OSIS", paparnya.


Gadis Sindangagung ini menuturkan bahwa OSIS harus bisa merencanakan program yang menarik dan  bisa dilaksanakan secara daring karena tuntutan kondisi pandemi yang harus bisa menguasi teknologi sesuai dengan program unggulan ketika kampanye adalah mengadakan event yang dapat mengedukasi siswa.


Berikut adalah visi Diah dalam pilketios. Menjadikan siswa SMAN 1 GARAWANGI yang berakhlak mulia, menjunjung tinggi etika, loyalitas, integritas, dan menjadikan OSIS sebagai wadah untuk menampung aspirasi dan inspirasi siswa.


Visi tersebut dijabarkan dalam misi. Pertama meningkatkan keimanan dan ketaqwaan siswa dengan cara mengelola dan mengaktifkan kembali kegiatan keagamaan di sekolah. Kedua, menumbuhkan jiwa integritas dan semangat berkompetisi. Ketiga, merangkul setiap kegiatan ekstrakulikuler agar dapat terbentuknya rasa kekeluargaan antar siswa SMAN 1 GARAWANGI.(Yuniawati)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Diyah Panca Puspa Ketos SMAN 1 Garawangi 2020/2021 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan