728x90 AdSpace

Update
22 Oktober 2020

Kalah dari Apecco FC, Barito FC Pasir Bunut Makin Terpuruk di Dasar Klasemen

Peliputan Khusus: Fiki Priyatna

suarakuningan.com - Barito FC Pasir Bunut kalah 2-0 dari tim tuan rumah Apecco FC dalam lanjutan pertandingan Liga Darma 2020 di Lapang Sepakbola Damarwulan Darma, Kamis (22/10). Gol kemenangan Apecco FC dicetao oleh Ayi Abdul Muhyi pada menit ke-31 dan Refa menit ke-74. Hasil ini membuat Laskar Barubenang terpaku di dasar klasemen sementara.

Barito FC Pasir Bunut sebenarnya mampu menguasai permainan dan beberapa kali merepotkan pertahanan Apecco FC pada 15 menit pertama. Namun, upaya Ilham dan Rizal Monieaga masih mudah dimentahkan bek lawan.

Pada menit ke-20 Ilham yang lepas dari kawalan dijatuhkan di area pertahanan lawan. Demikian wasit memberikan tendangan bola mati yang diambil alih oleh Heri Ocad, tendangannya tipis menerpa mistar gawang dan juga mampu membahayakan penjaga gawang Apecco FC dengan tim yang berjulukan Popeye Anak Pengkolan ini. Apecco FC yang terus dibuat repot oleh para pemain Laskar Barubenang, sesekali melakukan serangan balik. Tapi, usaha mereka juga selalu kandas di pertahanan Barito FC Pasir Bunut yang dikawal oleh duet tak tergantikan, Helmi & Heri Ocad.

Barito FC Pasir Bunut nyaris menyamakan kedudukan menit 36. Tapi, tendangan Ilham dari luar kotak penalti masih melambung diatas mistar gawang.

Jelang babak pertama berakhir, Barito FC Pasir Bunut memperoleh tendangan bebas di depan kotak penalti. Ilham yang mengambil eksekusi gagal memanfaatkannya dengan baik.


Babak Kedua

Seperti di babak pertama, Barito FC Pasir Bunut lebih banyak menguasai permainan. Tapi, mereka juga belum mampu mencetak gol. Bahkan, pada menit ke-52 lewat serangan cepat pemain Apecco FC berhasil membuat peluang. Namun beberapa usaha yang dilakukan pemain Apecco FC ini tak mampu menjadikan gol.

Giliran Barito FC Pasir Bunut yang mendapat peluang emas. Namun, tendangan Rizal Monieaga terlalu lemah sehingga bola diamankan kiper Apecco FC dengan mudah. Peluang kembali didapat Apecco FC pada menit ke-65. Sigit berhasil melewati beberapa pemain Laskar Barubenang gagal meneruskan bola dengan baik.


Usaha pemain Apecco FC akhirnya membuahkan hasil pada menit 74. Memanfaatkan kelengahan bek Barito FC Pasir Bunut, Refa yang juga assist yang diberikan oleh Ayi Abdul Muhyi berhasil menjebol gawang tim tamu.


Tertinggal dua gol, Barito FC Pasir Bunut mencoba lebih meningkatkan tekanan. Tapi, hingga laga usai mereka gagal mencetak gol balasan.***



  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kalah dari Apecco FC, Barito FC Pasir Bunut Makin Terpuruk di Dasar Klasemen Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan