Hot News
9 Oktober 2020

Ekskul Bonti Sinematografi SMKN 1 Luragung


suarakuningan.com - Pecah telur..! Setelah sekian lama dimasa pandemi ini tak mengukir prestasi, ternyata dibulan kesepuluh ini SMKN 1 Luragung melalui Ekstra Kurikuler Bonti Sinematografi kembali mencatat prestasi dengan meraih Juara III Lomba FIlm Pendek Seni Media Rekam ( Semar ) Festival yang diselenggarakan oleh BEM Fakultas Seni Media Rekam Institut Seni Indonesia Jogjakarta sejak tanggal 8 September s.d 9 Oktober 2020. Dari ratusan judul film terpilih 30 Judul film yang lolos tahap kurasi dan pada tanggal 5 Oktober masuk ke tahap penjurian utama. 

“ Tadinya anak-anak sempat minder karena harus berhadapan dengan 30 film terbaik se-Pulau Jawa, dari Malang, Surabaya, Semarang, Bandung, Jakarta, Tangerang, Cirebon dll. Saya ingatkan kembali pada mereka bahwa seni itu adalah kejujuran, jadi tetap ikhlas berkarya. Nothing to lose dan  Alhamdulillah film kami masih mendapat apresiasi dari para Juri. “ ujar AR Affandi pembina Ekskul Bonti Sinematografi.

Rival Hermansyah sutradara film ini dalam kesempatan terpisah juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensupport produksi film ini. “ Bisa lolos kurasi hingga masuk tahap penjurian sampai akhirnya mejadi juara 3, ini pencapaian luar biasa.. Sekali lagi saya ucapkan terimakasih…Alhamdulilah…alhamdulillah…”


Film ini menceritakan Lana ( Ira Rahmawati ) yang merasa hidupnya makin terbeban saat tahu pembelajaran di sekolah dilakukan secara daring. Sehari-hari ia juga tidak bisa menikmati terangnya lampu listrik karena tidak mampu membeli quota token. Sementara, untuk mendapat bantuan listrik gratis dari pemerintah, pendaftarannya juga dilakukan secara daring. Lana merasa tidak siap dengan perubahan kebiasaan tersebut, hanya ibunya ( Juju Juriah ) yang mampu memberi dia motivasi.

Urutan Lengkap Juara Lomba FIlm Pendek Seni Media Rekam ( Semar ) Festival 2020

1. Wanita Tani Panggilan dari Hati ( Dokumenter ) SMKN 1 Cimahi. Kab. Bandung

2. Ngeter Spiker - ( Fiksi ) SMKN 1 Godean Jogjakarta

3. Daring ( Fiksi ) SMKN 1 Luragung Kab. Kuningan

Juara Favorit Dunia Maya ( Fiksi ) - SMAN 2 Semarang  





  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ekskul Bonti Sinematografi SMKN 1 Luragung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan