Hot News
8 November 2020

RS Permata Kuningan Hadir Dengan Fasilitas Lengkap

Ridho: Utamakan Keramahan Pelayanan


suarakuningan.com – Kebutuhan pelayanan kesehatan yang sangat vital mensyaratkan adanya fasilitas pelayanan kesehatan yang lengkap bagi warga masyarakat Kuningan. Rumah Sakit (RS) Permata Kuningan hadir untuk menjadi bagian pemenuhan kebutuhan pelayanan kesehatan.

RS Permata yang terletak di Jalan Cut Nyak Dhien, Kelurahan Windusengkahan, persis di seberang Kampus I Universitas Kuningan, RS Permata bertekad melayani pasien sepenuh hati, penuh kasih sayang. Minggu (8/11) RS Permata Kuningan Soft Launching.

Meski di Kabupaten Kuningan ini terlahir masih bayi, tekad itu sudah siap saji. Syarat pengalaman, sangat. Berani tampil beda. Dari segi fisik, gedung RS Permata terlihat mewah. Selaiknya hotel bintang lima. Selain memiliki gedung 4 lantai, terstruktur, nyaman nan indah, juga dilengkapi fasilitas lift sebagai penghubung berteknologi antar lantai.

Dalam sambutannya, Bupati Kuningan HM. Ridho Suganda menyampaikan apresiasi pemerintah daerah atas kehadiran RS Permata ini. RS Permata diharapkan turut mengambil peran dalam peningkatan kesehatan masyarakat. Ridho berpesan agar unit pelayanan kesehatan mengedepankan keramahan pelayanan bagi pasien.

Gedung itu, diisi 144 bed rawat inap. Terdiri dari kelas III 60 bed, kelas II 14 bed, kelas I 40 bed, VIP 20 bed, VVIP 2 bed, Suite Room 1 bed dan ICU 7 bed. Sedangkan instalasi rawat jalan, atau poliklinik, ada poli umum, polis spesialis, hemodialisa, MCU dan fisioterapi.  

Penunjang medis, juga sudah lengkap. Mulai farmasi, radiologi, CT-Scan, laboratorium patologi klinik, patalogi anatomi, kamar operasi, medical check up, gizi klinik dan CSSD. Canggih terkini, sesuai kebutuhan. Begitu pelayanan poliklinik, tidak kalah lengkap. 

Sudah sedia dalam siaga poliklinik penyakit dalam, anak, bedah umum, kebidanan dan kandungan, saraf, bedah saraf, THT, paru, mata, kulit dan kelamin, urologi, orthopedic atau bedah tulang, umum dan poliklinik gigi. Seluruh pelayanan medis tersebut, ditangani langsung oleh para dokter umum, dokter gigi hingga para dokter spesialis.

Selain struktur interior, kenyamanan RS Permata Kuningan juga sudah terasa saat masuk, lalu berada di luar gedung. Selain keramahan petugas, berbagai fasilitas utama sebagai penunjang non medis, tersedia. Area parkir luas, tertata. Mushola berarsitektur timur tengah, pun megah. Disamping ada IPSRS, IPAL, dan kantin. 

Apalagi saat melihat view, atau pemandangan di sekeliling gedung. Terlihat, sawah hijau menghampar, berujung jelas Gunung Ciremai, pebukitan. Indah sekali. Keindahan, yang bisa memberi ketentraman plus bagi psikologis pasien. Sehingga mendorong cepat, proses penyembuhan.   

Meski begitu, apapun fasilitas, penunjang canggih, baik medis maupun non medis, tentu tidak akan berjalan optimal, jika tidak dikelola sumber daya manusia handal. Maka, sejak sebelum operasional, RS Permata sudah merekrut sekaligus melatih para petugas berkompeten, agar lebih kompeten. Kemudian menciptakan iklim kerja nyaman, penuh persaudaraan, saling kerjasama, disiplin, dan tanggungjawab berdasarkan profesionalitas.

Sistem pengelolaan RS Permata juga dirancang efektif berbasis IT. Sehingga terbangun jejaring masif guna mewujudkan pelayanan paripurna, terintegrasi, terjangkau dan berkesinambungan. Ini semua tidak lain, demi meluruskan niat baik dan tekad bulat RS Permata Kuningan sebagai RS kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan. Tentu melalui pengutamaan mutu, keselamatan pasien dan kepuasan pelanggan. (Humas RS Permata Kuningan/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: RS Permata Kuningan Hadir Dengan Fasilitas Lengkap Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan