728x90 AdSpace

Update
22 Desember 2020

Ibu Inspirasi Terbaik Dunia

oleh: Teh Vera

Ibu setiap orang didunia ini tentu terlahir dari sosok hebat bernama ibu, itu sebabnya bahasa terbaik yang digunakan oleh setiap orang adalah bahasa ibu. Tidakkah terfikir siapapun kita saat ini, sehebat apapun kita diposisi saat ini tiadalah arti tanpa peran ibu. Sah-sah saja mengidolakan tokoh disetiap bidang yang disukai, yang menyukai sastra tentu kita mengidolakan sosok seperti Teguh Karya, Chairil Anwar atau W.S Rendra. Tokoh negara seperti B.J. Habibie atau Aktris sekaliber Madonna dan tokoh-tokoh lainnya yang dianggap menginspirasi, tapi kita lupa satu hal sosok yang selalu ada untuk kita yakni ibu.

Ibu, hitungan apa yang bisa menyamai nilai kasih sayangnya, sungguh tiada terbanding dan tiada terbalas setiap pengorbanan seorang ibu, rela lapar demi buah hati, rela kepanasan dan kedinginan demi anak-anak yang dicintai dan diperjuangkan sepenuh hati. Saat sakit ibu tak pernah terlihat mengaduh, saat lelah ibu tak terdengar mengeluh, saat kecewa ibu tak terlihat murung. Ibulah sosok terbaik yang dimiliki setiap orang dimuka bumi ini. Cobalah tanya pada tokoh-tokoh hebat idola anda, siapa yang menginspirasi mereka hingga menjadi sosok-sosok yang berhasil dan sukses dengan nama besar serta berbagai gelar disandang, maka jawaban mereka pasti sama adalah ibu.

Sebagai muslim junjunan kita Nabi besar Muhammad SAW bahkan mengingatkan kita dengan menyebut ibu sebanyak 3 kali sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan terbaik pada sosok yang paling berperan penting pada kehidupan seorang umat. Mengandung selama 9 bulan bahkan terkadang lebih, sejak janin kita dibawa kemanapun pergi tanpa pernah sedetikun meninggalkan. Ketika lahir ibulah yang paling bahagia dengan kehadiran kita, menunda makan saat kita menangis dengan popok yang basah, menyusui saat kita haus menghadiahi kita dengan imunitas terbaik dari ASI yang kita ecap selama 2 tahun terkadang lebih. 

Menuntun, memapah saat mulai berjalan, memberi pendidikan terbaik, memberi pelukan terhangat, mendekap penuh kasih saat buah hati tak sehat serta merawat hingga sembuh benar dan keceriaan kembali terhias diwajah kita. Saat semua orang menjauhi kita karena sesuatu hal ibulah yang tak pernah beranjak dari sisi kita, saat berjauhan karena kesuksesan kita ibulah yang tek pernah putus dalam diam dan sepinya tetap mendoakan kita. Lalu apa yang sudah kita berikan buat ibu ??

Sudahkah mencintainya sebesar cinta ibu untuk kita, seberapa seringkah memeluknya, sudahkah mengabari ibu hari ini dan bertanya tentang kesehatannnya atau masihkah kita bilang sibuk dengan segala kesibukan yang dibuat-buat. Coba sejenak nikmati wajah yang mulai merenta, masihkah kita mengabaikan sebuah pelukan saja untuk ibu dan membisikan ditelinganya aku sayang ibu semoga Allah selalu memberi ibuku yang terhebat ini umur yang panjang serta selalu diberi kesehatan, sebuah kecupan dikening ibu menghapus setiap nyeri atas sakit melahirkan kita, mencium tangannya dan meminta restu atas setiap hal yang kita lakukan meluruhkan setiap dosa-dosa kita. Jadi, masihkah bertanya siapa sosok yang paling menginspirasi bagi dunia, ibulah sosok itu. Terimakasih untuk setiap ibu didunia yang telah melahirkan orang-orang dengan berbagai karya hebatnya. 

(Kuningan,22 Maret 2020 untuk alm.Ema terimakasih atas setiap tetes kasih dan pengorbanan tiada terbalas maaf belum bisa membanggakanmu hanya doa terbaik untukmu semoga Allah memberimu tempat terbaik disisi-NYA, amin)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ibu Inspirasi Terbaik Dunia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan