Hot News
7 Maret 2021

Siapkan MBKM, FKOM Jalin Kerjasama Dengan CV Prilude Indonesia

suarakuningan.com – Kampus Merdeka (MBKM) merupakan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang bertujuan mendorong mahasiswa untuk menguasai berbagai keilmuan yang berguna, untuk memasuki dunia kerja. Kompetensi mahasiswa harus disiapkan agar lebih siap dengan kebutuhan era saat ini. Link and Match tidak saja dengan dunia industri dan dunia kerja, tetapi juga dengan masa depan yang berubah sangat cepat. Oleh karena itu, dibutuhkan banyak kerjasama dengan dunia industri dan para praktisi dalam mewujudkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Proses penandatanganan nota kesepahaman kerjasama antara dua (2) lembaga atau instansi tersebut, dilakukan secara daring (online) pada hari Sabtu (06/03/2021) kemarin.

Menurut Dekan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Universitas Kuningan (Uniku) Tito Sugiharto, M.Eng., Minggu (7/3), mengatakan, kerjasama dengan CV Prilude Indonesia merupakan sebuah awalan untuk mempersiapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

“Kerjasama ini akan saling menguntungkan kedua belah pihak. Dimana CV Prilude Indonesia akan memfasilitasi mahasiswa dalam kegiatan magang atau bekerja di CV Prilude Indonesia. Dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) akan mengundang Praktisi atau Pakar dari CV Prilude Indonesia untuk menjadi pemateri di Fakultas Ilmu Komputer (FKOM). Selain itu, mahasiswa dan dosen dapat melakukan penelitian bersama dengan pihak CV Prilude Indonesia,” tuturnya.

Terpisah, menurut pimpinan CV Prilude Indonesia Taofik Muhammad, S.Pd., M.Kom., mengatakan, Alhamdulilah kerjasama antara CV Prilude Indonesia dan Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) sudah disepakati.

“Semoga ini membawa kebaikan dan kemajuan untuk semua lembaga. Harapan kedepannya, semoga CV Prilude Indonesia dapat memberikan informasi dan membantu mahasiswa dalam meningkatkan kompetensi mahasiswa. Semoga kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tuturnya.

Menurutnya, CV Prilude Indonesia yang beralamat berkantor di Perum Bumi Resik Panglayungan, Jl. Gn. Talaga Bodas No 153A, Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya dengan company profile https://www.priludestudio.com adalah salah satu CV yang bergerak di jasa pembuatan Aplikasi Android, Web dan Desktop yang sudah berkiprah hampir selama 6 Tahun.

“Prilude Studio didirikan Tahun 2011 oleh sekelompok Mahasiswa S2 Jurusan Sistem Informasi. Prilude terus berkembang menjadi sebuah Software house yang terkenal dengan TIM nya yang kompeten, wajar saja karena proyek leader dari Prilude studio minimal lulusan S2 Sistem Informasi dengan programmer lulusan S1 dari Universitas-Universitas ternama,” ujarnya.

Dikatakannya, jadi selain pengalaman mengelola proyek secara akademik-pun bisa dipertanggung jawabkan. Saat ini kami sudah menerima peserta magang dan siap bekerja dari berbagai kampus terkemuka, salah satunya dengan Telkom University.

“Kerjasama Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) dengan CV Prilude Indonesia akan terus berlanjut dengan banyak agenda dan kegiatan yang akan dilakukan. CV Prilude Indonesia memfasilitasi mahasiswa dari Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku untuk kegiatan magang atau bekerja sambil melaksanakan kegiatan perkuliahan,” katanya. (Rilis/Sep)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Siapkan MBKM, FKOM Jalin Kerjasama Dengan CV Prilude Indonesia Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan