728x90 AdSpace

Update
15 Maret 2021

Sosialisasi Program Baznas Kuningan ke SMAN 1 Garawangi

suarakuningan.com - Ketua Badan Amin Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan, Drs. H. Sukat W.S., M.A. melakukan sosialisasi  program ke pendidik dan tenaga kependidikan SMAN 1 Garawangi. Senin, 15/3.


Kegiatan dipandu langsung oleh kepala sekolah, Drs. H. Dedi Hidayat, M.M.Pd. 


Lima program unggulan Baznas Kabupaten Kuningan adalah  Kuningan peduli, Kuningan sehat,  Kuningan cerdas, Kuningan makmur, dan Kuningan taqwa.


Pada kesempatan itu pula, Sukat mengingatkan pendidik dan tenaga pendidik untuk menzakati setiap penghasilan yang diperoleh. Sesuai dengan visi Baznas yaitu janganlah menumpuk harta tanpa menzakatinya.

"Penerimaan zakat dari masyarakat baru 0,050 % dan dari ASN 17%. Mudah-mudahan presentasinya makin bertambah", harapnya.


Sosialisasi program ini direspon baik dan antusias oleh  pendidik dan tenaga kependidikan dengan kesediaannya membayar zakat 2,5 ℅ dari penghasilan/gaji tiap bulan. 


H. Didi RH, M.Pd.I. selaku koordinator pengumpul zakat SMAN 1 Garawangi mengatakan bahwa zakat yang disetorkan ke Baznas akan dirasakan manfaatnya oleh kita juga. Salah satu program Baznas adalah Kuningan Cerdas.

 "Beberapa siswa kita telah mendapatkan bea siswa stimulan dan permanen dari kelas x sampai xii", jelasnya.(Yuniawati/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sosialisasi Program Baznas Kuningan ke SMAN 1 Garawangi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan