728x90 AdSpace


 

Update
12 April 2021

PPDI Kuningan Rakerda Optimalkan Tugas Pokok Perangkat Desa

suarakuningan.com (Kuningan) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kuningan, Drs Dudi Fahrudin, berharap melalui rapat kerja PPDI Kuningan bisa menghasilkan masukan - masukan yang memajukan pembangunan di Desa. "Karena untuk membangun Desa, masukan dari perangkat desa itu sangat dibutuhkan, semoga dengan organisasi PPDI ini bisa menjadi wadah untuk komunikasi, sharing dan membangun kebersamaan dan menjadi maju untuk kuningan maju berbasis desa 2023,"ujar Kadis DPMD, saat raker PPDI, Senin (12/4) di Hotel Purnama Mulia.


Sementara itu, Ketua PPDI Kuningan, Surhani menjelaskan raker tersebut sebagai upaya untuk memaksimalkan kinerja perangkat kerja, untuk membantu mewujudkan visi misi desanya masing - masing. "Di Kabupaten Kuningan sendiri terdapat 77 Desa yang akan melaksanakan Pilkades, dengan adanya seperti Kami harapkan teman - teman tetap bisa jaga netralitas, supaya tidak adalagi kesalahpahaman saat pengangkatan dan pemberhentian desanya masing - masing,"tukasnya.



Maka dari itu, Ia pun berharap jelang Pilkades agar Pemerintah Daerah bisa menyelenggarakan Bimtek bagi Calon Kades tentang aturan pengangkatan dan pemberhetian perangkat desa.


"Karena perangkat desa bukanlah seperti susunan kabinet dalam presiden, yakni jika ganti presiden, ganti mentri, nah kalau perangkat desa tidak bisa seperti itu,"katanya.


Semoga, lanjutnya, usai raker seluruh perangkat desa bisa menjalankan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya, untuk membangun desanya masing - masing supaya desanya aman, dan sejahtera.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: PPDI Kuningan Rakerda Optimalkan Tugas Pokok Perangkat Desa Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan