728x90 AdSpace


 

Update
12 April 2021

Polres Kuningan Bersama Forkopimda Ikuti “Marhaban Ya Ramadhan”

suarakuningan.com - Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1442 H tahun 2021, Polres Kuningan bersama unsur Forkopimda Kab Kuningan melaksanakan kegiatan acara "Marhaban Yaa Ramadhan 1442 H" di Masjid Syiarul Islam Kuningan, Senin (12/4).


Hadir dalam acara tersebut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si, didampingi Kasat Intelkam Polres Kuningan AKP M Rustandi, SIK., Kabag Ops Polres Kuningan Kompol Tri Sumarsono, SH, M.Si., Kabag Ren Polres Kuningan Kompol Herbudiman, S.Sos, MM., Kasat Sabhara Polres Kuningan AKP Muntaha dan para PJU di lingkugan Polres Kuningan.


Sementara yang hadir dari unsur Forkopimda, Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH. MH., Sekda Kabupaten Kuningan Dr Dian Rachmat Yanuar, M.Si., Kabag Kesra Setda Kab Kuningan Nunung Nurjati, M.Pd., Ketua DKM Syiarul Islam KH. Yayan Sofyan beserta pengurus, Perwakilan dari Pengadilan Agama Kuningan, Perwakilan dari Kemenag Kuningan, Perwakilan MUI Kab. Kuningan, Perwakilan Pimpinan Ormas Islam, DKM dan Ponpes, Tokoh agama dan Tokoh Masyarakat di wilayah kab Kuningan.


Kegiatan diawali dengan melaksanakan Shalat Isya berjamaah dilanjutkan shalat Tarawih berjamaah dan mendengarkan Kutbah Rasullah menyambut Ramadhan oleh KH Fitriadi. Dalam materi khutbahnya KH Fitriadi membahas mengenai seputar kewajiban umat Islam untuk melaksanakan ibadah Puasa di bulan Ramadhan dan pelipatgandaan pahala beribadah di bulan Ramadhan. Selain itu diterangkan bahwa selama 30 hari bulan Ramadhan, terdiri dari 3 fase, antara lain 10 hari pertama, 10 hari kedua dan 10 hari terakhir. 10 hari pertama Ramadhan adalah fase bulan penuh rahmat, 10 hari kedua adalah fase Maghfirah atau ampunan dan fase 10 hari terakhir adalah Itqun Minan Nar atau dibebaskan dari siksa api Neraka.


Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 500 orang jamaah yang berada di wilayah kab Kuningan, namun tetap diterapkan protokol kesehatan secara ketat. (Humas polres)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Bersama Forkopimda Ikuti “Marhaban Ya Ramadhan” Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan