728x90 AdSpace

Update
9 Mei 2021

Menengok Wisata Alam Hits di Kuningan Jawa Barat Masa New Normal

suarakuningan.com - Sejak awal pandemi, pemerintah melakukan kebijakan lockdown untuk penanggulangan penularan Covid-19. Maka dari itu masyarakat harus tetap berada di rumah dan seluruh kegiatan terpaksa berhenti, termasuk objek wisata. Sama halnya yang terjadi pada Objek Wisata Alam “Telaga Biru Cicerem”.

Untungnya sejak pemerintah memberlakukan new normal membuat objek wisata yang terletak di Jalan Kaduela, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mulai beroperasi lagi. Jam operasi normalnya yaitu dari jam 7 pagi hingga 5 sore. Namun selama masa new normal, pengunjung dapat mengunjungi dari setelah jam 8 hingga jam 4 sore.

Pengunjung yang datang selama masa new normal terbilang cukup stabil. Pengunjung yang datang pun beragam mulai dari dalam maupun luar daerah Kuningan. 

“Kalau weekday gimana cuaca, kalau cuaca bagus pengunjungnya stabil, kalo weekend bisa dibilang naik tergantung hari libur apa juga. weekday juga bisa tiba tiba ramai kalo ada yang ngadain acara,” ujar Nizar Nazarudin (23), selaku pengurus wisata alam.

Secara umum, objek wisata ini sudah menerapkan protokol kesehatan. Tentu, para pengunjung harus mendukung dengan cara mematuhi peraturan yang ada. Peraturan yang berlaku yaitu mawajibkan memakai masker dan mengikuti aturan physical distancing pada area wisata.

“Untuk mencegah penularan Covid-19, disini juga udah ada peraturan pengunjung wajib pakai masker dan disediain Hand Sanitizer di beberapa spot wahana,” ujar Nizar Nazarudin.

Kepopuleran Telaga Biru Cicerem sudah tak diragukan lagi, karena namanya sudah terkenal berkat para selebritas yang mengunggah aktivitasnya lewat akun Instagram maupun Tik Tok.

“Tempat wisata ini bisa populer karena wahananya nambah sehingga bisa menarik pengunjung untuk datang. Yang datang banyaknya para selebgram untuk foto-foto. Tapi ada juga stasiun televisi yang pernah ngeliput tempat ini. Dulu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil juga pernah kesini untuk menjadikan tempat wisata ini sebagai tempat wisata unggulan,” Ujar Nizar Nazarudin.

Terdapat empat wahana yang dapat dinikmati pada wisata ini. Atraksi wisata tersebut tidak termasuk tiket masuk Telaga Biru Cicerem Rp 5.000 untuk per orangnya.

Beberapa wahana, hasil wawancara dan penelusuran terpantau paling banyak disukai
Pertama, Sepeda Air. 
Bagi yang ingin santai sambal menikmati udara sejuk Telaga Biru Cicerem, Anda bisa naik sepeda air berbentuk bebek. Untuk menikmati wahana ini dikenakan Rp 10.000 untuk dua orang.

Perahu Karet
Bagi wisatawan yang ingin berfoto di tengah telaga, Anda bisa menaiki wahana ini karena disana juga ada orang yang akan membantu untuk mendayung perahunya. Wisatawan dikenakan biaya tambahan untuk wahana ini sebesar Rp 35.000

Ayunan Ganda dan Tunggal
Berkunjung ke Telaga Biru Cicerem, nampaknya wajib berfoto di wahana ini. Wisatawan bisa berfoto dengan indahnya pemandangan Telaga sambil penjaganya memberikan pakan ikan agar terlihat hamparan ikan di foto tersebut. Wahana ini dikenakan biaya tambahan Rp 5.000 untuk Ayunan Tunggal dan Rp 10.000 untuk Ayunan Ganda.

Spot Foto 
Terdapat dua spot foto pada wahana ini, salah satunya berbentuk hati. Spot foto berbentuk hati ini sangat cocok bagi wisatawan yang berkunjung bersama pasangannya. Wisatawan bisa mengeluarkan biaya Rp 2.000 untuk bisa berfoto disini.(

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Menengok Wisata Alam Hits di Kuningan Jawa Barat Masa New Normal Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan