Hot News
18 Juni 2021

Kemenag Kuningan Sosialisasi UU Perkawinan, Zakat Wakaf di TMMD 111


suarakuningan.com - Kemenag Kuningan memberikan Sosialisasi Undang-Undang Perkawinan, Zakat Wakaf, Kalibrasi Arah Kiblat, dan Pembinaan Kerohanian kepada masyarakat di Balai Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan, Jumat (18/6). 


Acara ini digelar pada pukul 20.00 WIB dengan peserta 30 masyarakat Desa Jamberama. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Kepala Kemenag Kuningan, H. Asep Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang telah melibatkan pihaknya untuk mensukseskan TMMD ke-111. 


"Saat ini Kemenag telah membuka pendaftaran nikah online terbaru. Hal ini terkait dengan  Program Pelayanan Adminduk Usai Perkawinan  ( PADUKA ) yang bekerjasama dengan Disdukcapil dan diresmikan oleh Bupati Kuningan pada (4/6)," tutur H. Asep. 


Ia mengajak masyarakat yang ingin menanyakan tentang undang-undang perkawinan. 


"Bagi yang belum jelas silahkan ditanyakan dan kami juga terbuka kapanpun mau menanyakan tentang undang-undang perkawinan silahkan datang ke kantor KUA terdekat atau ke kantor Kemenag Kabupaten Kuningan," ujar H. Asep. 


Masyarakat juga dibagikan Al-Quran sebanyak 175 eksemplar, bantuan dana pendidikan dari Kemenag kepada Madrasah Ibtidaiyah Suryanegara, bantuan dana pendidikan untuk Madrasah Diniyah Al-Ikhlas, dan Madrasah Diniyah Raodhotul Ulum. 


Kegiatan dihadiri juga oleh Dansatgas TMMD yang diwakili oleh Dan SSK TMMD, Kapten Kav Suharto, Ketua Baznas Kabupaten Kuningan, H Yusron, Camat Selajambe, Deni, Danramil 1501/Kuningan sebagai Koordinator kegiatan yang diwakili oleh Sertu Mangalik Palino. 


Selain itu hadir juga Piket Posko TMMD Peltu Didin Rosidin beserta 3 orang anggota Staf Ter Kodim 0615/Kuningan, Babinsa Desa Jamberama Serka Yusuf P, Kepala Desa Jamberama, Suryaka. 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kemenag Kuningan Sosialisasi UU Perkawinan, Zakat Wakaf di TMMD 111 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan