Hot News
12 Juni 2021

Polres Kuningan Tangkap 22 Pelaku Aksi Premanisme

Polres Kuningan: Laporkan Premanisme dan Pungli Hubungi: Call Center 110.


suarakuningan.com - Polres Kuningan menangkap sejumlah orang yang diduga terlibat dalam berbagai aksi premanisme dan pungli dalam kegiatan operasi Cipta Kondisi yang merupakan tindak lanjut dari Instruksi Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo, Sabtu (12/6).


“Kami melakukan kegiatan pemberantasan terhadap aksi premanisme dan pungutan liar di seluruh wilayah hukum Polres Kuningan karena selama ini meresahkan masyarakat” ujar Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si melalui Kabag Ops Kompol Tri Sumarsono, S.H., M.Si selaku pimpinan dalam kegiatan operasi tersebut.


Menurut Kompol Tri, kegiatan ini dilaksanakan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat di wilayah Kabupaten Kuningan dan mewujudkan situasi Kamtibmas yang kondusif.


Kegiatan operasi premanisme yang menyisir di wilayah Cirendang sampai dengan Cilimus dan Mandirancan hingga Pasawahan itu, Polres Kuningan berhasil menjaring sebanyak 22 orang yang diduga melakukan aksi premanisme dan melakukan pungli di wilayah hukum Polres Kuningan. Dari jumlah tersebut, sebanyak 21 orang dilakukan pendataan dan pembinaan, sementara terdapat 1 orang yang dilakukan ke tahap penyidikan karena terkait dengan kepemilikan senjata tajam.


“Sebanyak 21 orang kita lakukan pembinaan oleh fungsi Binmas bekerjasama dengan Dinas Sosial, namun untuk 1 orang lagi kita lanjutkan ke tahap penyidikan karena membawa senjata tajam”, lanjut Kompol Tri.


Lebih jauh Kompol Tri juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menjadi korban atau melihat dan mendengar aksi premanisme, dipersilakan untuk segera melapor ke Polres Kuningan atau ke Polsek terdekat serta bisa juga menghubungi Call Center 110.


“Kami akan terus melakukan kegiatan operasi pemberantasan terhadap segala bentuk aksi premanisme, karena sesuai arahan dari Kapolri bentuk aksi premanisme yang meresahkan masyarakat harus dibersihkan dan dituntaskan” pungkas Kompol Tri.


Dalam kegiatan operasi tersebut, Polres Kuningan melibatkan personil gabungan dari beberapa fungsi yang ada di Polres Kuningan, diantaranya Sat Binmas, Sat Samapta, Sat Lantas, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Si Humas dan Si Propam.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Polres Kuningan Tangkap 22 Pelaku Aksi Premanisme Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan