Hot News
21 Juni 2021

Sosialisasi dan Fasilitasi Perizinan UMKM di TMMD 111


suarakuningan.com –Sosialisasi dan Fasilitasi Perizinan UMKM dan Pelatihan Akuntasi Dasar bagi Pelaku UMKM yang di hadiri 35 warga masyarakat Desa Jamberama menjadi angin segar kegiatan ekonomi di daerah pelosok ini. Bertempat di Aula Balai Desa Jamberama Kec. Selajambe, Senin (21/6) sosialisasi dan fasilitasi ini dilaksanakan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Dansatgas TMMD ke -111 yang diwakili oleh Danramil 1502/Kdg Kapten Inf Nandang sebagai koordinator kegiatan. 

Kadis DPMPTSP Agus Sadeli dalam sambutannya menyampaikan bahwa sosialisasi terkait pelayanan perijinan dianggap perlu karena masih banyaknya masyarakat yang memiliki usaha tapi belum memiliki surat ijin usahanya atau ( SIUP).

“Manfaat dari perijinan ini sangat banyak dan salah satunya masyarakat dapat mengajukan KUR untuk mendapat tambahan modal usahanya,dimana salah satu persyaratannya harus memiliki SIUP/NIB,” ujarnya.

Kepala Desa Jamberama, Sukarya SPd atas nama pribasi dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas kegiatan sosialisasi dan fasilitasi DPMPTSP ini.

“Kepada seluruh masyarakat yang hadir pada hari ini saya berharap agar menyimak dengan sebaik-baiknya apa yang akan disampaikan oleh narasumber dan dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari- hari,” tutupnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan proses pelayanan pembuatan SIUP bagi masyarakat jamberama dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid – 19.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sosialisasi dan Fasilitasi Perizinan UMKM di TMMD 111 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan