Hot News
20 Juli 2021

Idul Adha 1442 H, Polres Kuningan Berkurban 7 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing


suarakuningan.com - Pada hari Raya Idul Adha 1442 H, Polres Kuningan menyembelih 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Untuk menghindari kerumunan karena masih dalam masa pemberlakuan PPKM Darurat, pemotongan hewan kurban dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan Ancaran Kuningan, Selasa (20/7).

Sebelum dilakukan pemotongan, terlebih dahulu diadakan acara penyerahan hewan kurban dari Kapolres Kuningan kepada pihak UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

Nampak hadir dalam acara penyerahan dan pemotongan itu selain Kapolres juga Wakapolres Kuningan, Para Kabag, Para Kasat, Para Kasi, Kepala Diskanak Kab. Kuningan dan Kepala UPTD Rumah Pemotongan Hewan Ancaran.

Dalam sambutannya, Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya, S.I.K., M.Si menyatakan penyembelihan hewan kurban yang dilakukan Polres Kuningan merupakan salah satu wujud syukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, yang kemudian dimanfaatkan untuk hal-hal kebaikan sesuai syariat agama yakni berbagi dengan sesama.

“Alhamdulillah, walaupun pada masa pandemi Covid-19 yang berimbas pada sektor ekonomi, rekan-rekan masih mau berkurban sebanyak 7 ekor sapi dan 14 ekor kambing, sehingga bisa berbagi kepada para alim ulama, pondok pesantren, pemuka agama, dan masyarakat umum lainnya”, tutur Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres juga menyatakan dari jumlah 14 ekor kambing yang disembelih di Rumah Pemotongan Hewan sebanyak 4 ekor, sedangkan 10 ekor kambing lagi sudah didistribusikan di tingkat Polsek jajaran Polres Kuningan.

Di akhir sambutannya, Kapolres memanjatkan doa “mudah-mudahan dengan keikhlasan rekan-rekan untuk ikut serta berkurban, dilipatgandakan pahalanya oleh Allah SWT, serta pembagian dagingnya nanti dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar yang saat ini hidup dalam masa pandemi Covid-19”, pungkasnya. (Humas Polres Kuningan)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Idul Adha 1442 H, Polres Kuningan Berkurban 7 Ekor Sapi dan 14 Ekor Kambing Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan