Hot News
22 Juli 2021

Para Santri Sholat Jumat, Belasan HP Dicuri dari Asrama


suarakuningan.com - Nekat nyolong handphone santri saat sedang sholat Jum'at, AS akhirnya diringkus petugas Satreskrim Polres Kuningan. Aksi nekat pencuri ini dilakukan di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Mutaqien di Desa Manis Lor Kecamatan Jalaksana Kabupaten Kuningan.


Menurut Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya melalui Kasat Reskrim Polres Kuningan AKP Danu Raditya Atmaja menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Jum'at (25/6) yang lalu di asrama laki-laki ponpes tersebut.


"Diketahui sekitar pukul 13.00 Wib, sebanyak 12 santri kehilangan handphonenya saat di charger di kamar para santri," ujar Danu, Kamis (22/7).


Diduga, kata Danu, diduga pelaku masuk melalui pintu belakang ponpes yang terbuka dikarenakan para santri sedang melaksanakan Sholat Jum'at. Lalu, pelaku masuk ke kamar santri laki-laki yang berada di lantai atas dan masuk ke kamar Al Hasby.


"Di kamar itu pelaku mengambil mengambil 5 buah handphone yang sedang dicharger," ujar Danu.


Kemudian pelaku masuk lagi ke kamar Al Fairuz dan mengambil 7 buah handphone yang sedang dicharger juga yang ada di dalam loker. Pelaku keluar dari ponpes melalui jalan yang sama saat masuk.


"Pihak ponpes pun melaporkan kejadian tersebut kepada kami. Setelah dilakukan penyelidikan akhirnya ditangkaplah AS yang merupakan warga asal Jambi," jelas Danu. 


Pelaku pun dijerat dengan pasal 362 KHUPidana dengan ancaman hukuman paling lama lima tahun penjara.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Para Santri Sholat Jumat, Belasan HP Dicuri dari Asrama Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan