Hot News
3 Juli 2021

Jembatan Harapan Bakal Segera Rampung


suarakuningan.com - Pembangunan 1 unit jembatan yang menjadi sasaran fisik program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan hampir selesai. 

Nana (54) Warga Dusun Cilimus Desa Jamberama begitu senang dengan hampir rampungnya jembatan ini. Menurutnya jembatan ini sangat penting bagi pengangkutan hasil bumi baik pertanian maupun perkebunan. 

“Jembatan ini merupakan harapan dari seluruh warga karena hasil bumi dan pengangkutan bibit dan pupuk dapat lebih lancar,” ujarnya.

Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan mengatakan, pihaknya telah memulai pembangunan sejak pra TMMD. 

“Pembangunan jembatan kami mulai dari sebelum pembukaan (Pra TMMD) menimbang waktu pengerjaan yang terbatas dan kendala faktor cuaca” ujar Dandim. 

Letkol David menambahkan, pembangunan dipercepat karena keberadaan jembatan sebagai askes transportasi sangat penting. 

"Karena kecepatan pembangunan sasaran fisik dalam program TMMD ke-111 Kodim 0615/Kuningan didukung pada kerja Tim, anggota satgas dan didorong oleh masyarakat setempat," lanjutnya. 

Hal ini merupakan tindaklanjut dari keresahan masyarakat setempat perihal jembatan terdahulu yang terbuat dari bambu dengan kondisi mengkhawatirkan. 

Kehadiran jembatan ini dipastikan dapat mempermudah masyarakat mengangkut hasil pertanian sehingga dapat meningkatkan kesehatan perekonomian masyarakat.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Jembatan Harapan Bakal Segera Rampung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan