728x90 AdSpace

Update
18 Juli 2021

Konfercab PMII XIII Virtual, Evi Novianti Catat Sejarah Baru PMII Kuningan

suarakuningan – Evi Novianti terpilih menjadi Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kab.Kuningan (PC PMII) dan Sri Melinda terpilih menjadi Ketua PC KOPRI Kuningan masa khidmat 2021-2022 pada Konferensi Cabang (Konfercab) Ke-13 yang dilaksanakan secara daring di akun google  meet pada Minggu (18/7). 


Evi Novianti menjadi perempuan pertama yang terpilih menjadi Ketua PC PMII Kuningan setelah mendapatkan 6 suara dari total keseluruhan 9 suara (dari 4 Kampus, UNIKU, UNISA, STIKES, SETIAHAKA), evi mengalahkan lawannya Dadan. Srimel panggilan akrabnya, terpilih setelah mendapat 7 suara dari total 9 suara. 


Suara diberikan oleh ketua dari tingkat komisariat hingga rayon yang berada di empat kampus kabupaten Kuningan. Pun dengan pemilihan KOPRI, hanya saja yang membedakan adalah yang memilihnya level kepengurusan KOPRI 


"Dengan mengucapkan Alhamdulillah, Evi terpilih sebagai Ketua Cabang PMII Kab. Kuningan masa khidmat 2021-2022, Terimakasih teruntuk para senior, demisioner pengurus cabang dan seluruh kader PMII Kuningan yg telah memberikan supportnya. Mari kita bersama" berkolaborasi untuk kembali bangkit, menjalankan roda organisasi. Kita wujudkan #PMIIPRODUKTIF. Artinya Kaderisasi dan arah gerak PMII Kuningan ini harus berorientasi pada suatu karya" ujar Evi. 


Dengan kemenangan tersebut, Evi menggantikan ketua cabang PMII Kab. Kuningan sebelumnya, sahabat dzikri caesar. 


PMII, sambung Evi, akan tetap menjalankan semangat organisasi yg mempunyai tanggung jawab moril juga sebagai agen perubahan dan agen kontrol sosial, PMII akan siap menjadi garda terdepan teman kritis pemerintah, yang mana spirit membangun kuningan perlu dikawal dengan sungguh sungguh dalam pembangunan daerah, juga spirit membangun nya harus berdasar kepentingan dan kebutuhan Rakyat kuningan bukan berdasar siapa yg berkuasa atau kepentingan individu. Agar percepatan kemajuan kuningan bisa terasa oleh masyarakatnya itu sendiri. 


Keikutsertaan Srimel menjadi kandidat ketua KOPRI dilatar belakangi ingin mengimplementasikan ilmu-ilmu yang selama ini telah didapat dari ber-PMII. Selain itu adanya keinginan untuk melanjutkan perjuangan dari ketua KOPRI sebelumnya yaitu Okky Ayu Setyowati yang dinilai telah berhasil dalam internaliasi kader KOPRI. Maka dari itu langkah selanjutnya yang dinilai tepat adalah memprofesionalkan potensi kader KOPRI seusai dengan kapasitasnya masing-masing.(humas PMII)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Konfercab PMII XIII Virtual, Evi Novianti Catat Sejarah Baru PMII Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan