Hot News
7 Agustus 2021

Kodim 0615 Serbuan Vaksin di Kampus Uniku


suarakuningan.com - Kodim 0615/Kuningan menggelar serbuan vaksin di Kampus Universitas Kuningan (UNIKU), Sabtu (7/8). Sebanyak 500 dosis vaksin Sinovac diturunkan dengan sasaran prioritas mahasiswa.


“Jumlah sasaran di UNIKU saat ini sebanyak 500 orang. Ini sebagai tindaklanjut dari program 1.800 vaksin. Rencananya minggu depan mendapatkan pasokan vaksin lagi sebanyak 5.000 vaksin. Selanjutnya akan dijalankan mulai hari Senin secara marathon di Koramil-Koramil,” jelas Kaposkes Kodim 0615/Kuningan, Serma Solihin.


Ia pun mengajak masyarakat Kabupaten Kuningan untuk terus mendukung program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, yakni salah satunya dengan mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Kodim 0615/Kuningan.


Sementara, Rektor UNIKU, Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mennyampaikan terima kasih kepada Kodim 0615/Kuningan yang  telah mengagendakan vaksinasi bagi mahasiswanya. Ia berharap vaksinasi ini bisa membawa tren penurunan kasus Covid-19 dan mahasiswa bisa kembali belajar tatap muka secepatnya.


“Mudah-mudahan tren dari Covid bisa menurun. Tidak menutup kemungkinan kebijakan pemerintah mulai melonggar sehingga pembelajaran tatap muka bisa mulai dilakukan. Salah satunya adalah mahasiswa harus sudah divaksin,” ungkapnya.


Hingga saat ini, lanjut Dikdik, pembelajaran di UNIKU masih mengikuti anjuran pemerintah yaitu perkuliahan secara daring. Oleh karena itu, pihaknya pun sangat mendukung program vaksinasi yang dicanangkan Kodim 0615/Kuningan. 


“Harapan kami ini bukan yang terakhir. Semoga ada tambahan kuota vaksin bagi mahasiswa yang belum meski dilakukan secara bertahap. Kami siap mendukung dan memfasilitasi program vaksinasi yang akan dilaksanakan di Kampus,” ujarnya.


Dandim 0615/Kuningan, Letkol Czi David Nainggolan, S.T. turut meninjau langsung pelaksanaan vaksin bersama Danramil 1501/Kuningan, Kapten Arm Hambali.


Selain tenaga medis dan administrasi Kodim 0615/Kuningan, pelaksanaan vaksinasi ini dibantu juga oleh relawan dari STIKES Kuningan dan BEM UNIKU.(dim0615/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615 Serbuan Vaksin di Kampus Uniku Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan