Hot News
16 Desember 2021

Ketua Karang Taruna Desa Ciwaru Juara Ke 2 Lomba Carita Desa Se-Jawa Barat


suarakuningan.com - Ketua Karang Taruna Desa Ciwaru Kecamatan Ciwaru Kabupaten Kuningan, Arbi Hidayatullah hadir di Kampung Naga Tasikmalaya untuk menerima penghargaan setelah dirinya meraih gelar juara ke 2 dalam Festival Desa Kategori Menulis Carita Desa yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Prov. Jawa Barat, Kamis (16/12/2021) 

Penghargaan tersebut didapatkan Arbi setelah melalui serangkaian proses yang cukup panjang. Dimulai pada bulan November ketika dirinya mendaftarkan diri, kemudian lolos administrasi, pengiriman naskah, dan verifikasi lapangan oleh Tim Juri ke Desa Ciwaru. Dan akhirnya dia pun mendapatkan juara ke 2 se-Jawa Barat.

Dalam tulisannya itu, Arbi mengangkat Potensi Seni, Budya, dan Sejarah Desa Ciwaru. Dimana di dalamnya dijelaskan bahwa Desa Ciwaru memiliki segudang prestasi dan potensi dalam bidang Seni dan Budaya. Kesenian dan Kebudayaan di Desa Ciwaru kemudian banyak berubah dan dipengaruhi oleh adanya Peristiwa Perpindahan Pusat Keresidenan Cirebon ke Desa Ciwaru pada masa Revolusi Kemerdekaan. 

Pembagian kejuaraan diikuti pula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wakil Bupati Tasikmalaya, Kepala DPMD Jabar, dan tamu undangan lainnya.

Dalam komentarnya, Arbi sangat bersyukur atas segala kesempatan yang diberikan Tuhan kepadanya. 

“Semua ini untuk Desa Ciwaru dan Kabupaten Kuningan, semoga kedepannya saya bisa terus melakukan banyak hal untuk kemajuan Desa dan Kabupaten Kuningan.” Ujar pemuda berumur 24 tahun itu. 

Arbi juga menambahkan bahwa dirinya ingin kedepannya di Kab.Kuningan khususnya di Desa-desa tercipta budaya-budaya literasi  yang mampu meningkatkan daya kreasi pemuda khususnya, umunya masyarakat.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Ketua Karang Taruna Desa Ciwaru Juara Ke 2 Lomba Carita Desa Se-Jawa Barat Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan