Hot News
1 Januari 2022

Kuwu Kertayasa Berbagi Trik Menyulap Sampah Dapur Jadi Emas


suarakuningan.com - Melihat potensi Desa Kertayasa dalam mengoptimalkan penanganan sampah organik menghasilkan uang bahkan menjadi salah satu andalam Bumdes Desa Kertayasa, Aleg Provinsi dari Partai Gerindra, Tina Wiryawati, tertarik untuk menularkan keberhasilan Kertayasa kepada desa-desa lain di Kabupaten Kuningan. 

Sabtu (01/01), Tina mendaulat Kades Arif jadi narasumber dalam pelatihan pembudidayaan magot dengan memanfaatkan sampah kepada peserta dari Desa lain. 

Berita terkait:
Legislator Tina Wiryawati Tertarik Keberhasilan Desa Kertayasa Ubah Sampah Jadi Emas

Pelatihan budidaya magot digelar di Aula Desa Cikaso, Kecamatan Kramatmulya. Beberapa kepala desa dan warganya, terutama para pengurus BUMDES, seperti dari Desa Cikaso, Desa Karangkamulyan, Desa Lebaksiuh, Desa Luragung, dan Desa Cimahi nampak ikut ambil bagian menjadi peserta. 

Salah seorang peserta, Kades Karangkamulyan, Yayat, menyebutkan, Ia akan segera menindaklanjuti hasil pelatihan tersebut dengan langsung studi banding ke lokasi di Desa Kertayasa. 

"Besok, saya beserta pengurus BUMDes akan langsung melangkah. Ini program bagus, karena permasalahan sampah memang dirasakan di Desa kami juga, " ucapnya. 

Menurut rencana pelatihan budidaya magot ini akan terus berkesinambungan dan mengajak desa-desa lain yang belum hadir jadi peserta. 

"Dari 1 desa ke desa lain, awalnya dari Desa Kertayasa, Insya Allah akan menular ke Desa lain. Alhamdulillah cikal bakal gerakan peduli lingkungan dengan pengentasan masalah sampah menjadi bernilai ekonomi sudah kita awali, " ujar Aleg Provinsi, Tina Wiryawati kepada KR. (Nars)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kuwu Kertayasa Berbagi Trik Menyulap Sampah Dapur Jadi Emas Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan