Hot News
28 Februari 2022

FMBK 2022 Keluarga Kamuning UIN SGD Bandung

 

suarakuningan.com – Dalam upaya meningkatkan daya kreativitas, Keluarga Mahasiswa Kuningan (Kamuning) UIN Sunan Gunung Djati Bandung mengadakan rangkaian acara bertajuk Festival Minat dan Bakat Kamuning (FMBK) 2022.

Kegiatan yang berlangsung tanggal 12-27 Februari 2022 ini mengambil tema “Optimalisasi Minat dan Bakat melalui Edukasi serta Kreativitas dan Sportivitas demi Terwujudnya insan yang Berkualitas.”

Kegiatan FMBK 2022 tersebut dibuka oleh Raihan Nasrullah selaku demisioner angkatan 2018.

Dalam sambutannya, Raihan menyampaikan, bahwa FMBK merupakan acara baru yang dilaksanakan oleh KAMUNING pada tahun ini, didalamnya mencakup beberapa kegiatan yaitu Karya kamuning, Pekan Olahraga Mahasiswa Kuningan(POMK), Webinar Kewirausahaan, Try Out UMPTKIN dan Webinar Beasiswa. Acara ini berlangsung sekitar hampir satu bulan, mulai dari tanggal 12 sampai 27 Februari 2022. 

Adapun Rangkaian Kegiatan dibuka bersamaan dengan pelaksanaannya kegiatan pertama FMBK yaitu pekan olahraga Mahasiswa Kuningan (POMK). Pada Sabtu, 12 Februari 2022 di gedung serbaguna Ancaran. Dihadiri oleh demisioner Kamuning dan alumni. POMK berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 12-14 Februari 2022. Yang mana mencakup pertandingan badminton, futsal dan Mobile legend. 

Dilanjut dengan kegiatan kedua FMBK 2022 pada hari Jum’at, 25 Februari 2022 yaitu webinar Kewirausahaan dengan mengusung tema “ Menumbuhkan Minat Wirausaha Millenial melalui Pengoptimalan E-Commerce di Masa Pandemi”. Webinar ini terbuka untuk umum dan banyak diikuti ratusan peserta dari luar Kuningan.

Kemudian Try Out UMPTKIN dan Webinar Beasiswa menjadi rangkaian terakhir pada kegiatan FMBK 2022, yang dilaksanaka  pada hari Minggu, 27 Februari 2022 melalui google meet. Kegiatan pada hari terakhir FMBK dimulai dari pelaksanaan Try out UMPTKIN, webinar beasiswa dan diakhir ada doorprize untuk tiga hasil terbaik Tty out UMPTKIN baik dari rumpun saintek maupun soshum.

Acara ditutup oleh Ketua Pelaksana FMBK 2022 Faizal Ardiansyah, dan diakhiri pidato penutupan kegiatan oleh  Ketua Umum Kamuning, Muhamad Alfiansyah. 

Alfiasnsyah menyampaikan,“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua yang sudah ikut berkontribusi dan berpartisipasi di kegiatan FMBK ini, terutama di agenda Try Out UMPTKIN kali ini. Kedua, saya ucapkan terima kasih kepada para panitia yang udah meluangkan waktu, tenaga dan fikirannya untuk menyukseskan kegiatan ini. Kemudian dari saya juga meminta maaf apabila masih banyak kekurangan, kesalahan dalam rangkaian kegiatan ini mohon dimaafkan. Karena jika kita mau melaksanakan kegiatan itu tidak ada yang paling sempurna.” (Liyuda Aningsih/Humas Kmuning UIN/red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: FMBK 2022 Keluarga Kamuning UIN SGD Bandung Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan