Warga Desa Cibuntu Serahkan Satwa Liar Kukang Jawa

Sumber: FB Gunung Ciremai

Bagi yang memiliki atau memelihara satwa yang dilindungi, baik jenis burung, mamalia, herpetofauna maupun primata segeralah menghubungi BBKSDA atau Balai TNGC ya di call center 08112187411.




Hari ini, Kamis (17/2) Balai TN Gunung Ciremai kembali mendapat kiriman satwa liar Kukang dari SA, warga Desa Cibuntu, Pasawahan, Kuningan. Ia mengatakan Kukang ini ditemukan kemarin (16/2) di belakang rumahnya. "Saya tahu bahwa satwa ini dilindungi, maka saya langsung menghubungi TN Gunung Ciremai," ucapnya.
.
Kukang Jawa langsung diterima oleh Kasat Polhut, Oman Dede Permana dan Ketua Kelompok Jabatan Fungsional PEH, Silvia Lucyanti. Selanjutnya, hasil penyerahan dibuat Berita Acara dan diserahkan kepada Balai Besar KSDA Jawa Barat. Mewakili Kepala Balai Besar KSDA Jawa Barat, Slamet selaku Kepala Resor Cirebon menyampaikan apreasi kepada masyarakat yang telah menyerahkan satwa dilindungi kepada pihak terkait secara sadar.
.
#sobatCiremai, seperti kita ketahui bahwa satwa jenis Kukang ini memiliki habitat di dataran rendah sampai sedang, maka untuk habitat di Gunung Ciremai sendiri itu berada di sekitaran kaki Gunung Ciremai atau sekitaran rumah-rumah warga yang berbatasan dengan kawasan TN. Adapun makanan kesukaannya berupa serangga dan belalang berada di kebun-kebun warga, jadi tidak heran jika warga sekitar TNGC menemukan satwa jenis 'Nycticebus javanicus' atau Kukang ini.
.
Dalam penanganan satwa serahan ini yang berwenang adalah BBKSDA Jawa Barat. Jadi apabila Sobat ingin menyerahkan satwa, langsung dapat menghubungi Slamet, Kepala Resor Cirebon 081292880064.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Warga Desa Cibuntu Serahkan Satwa Liar Kukang Jawa"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.