Hot News
15 Juli 2022

Paguyuban Alumni Bersatu SMPN Garawangi Akan Segera Terbentuk

Foto depan : Tengah Drs. H. Atang Sugiono, M.Si Ketua Panitia. H. Wawan Junior
wakil ketua panitia. Samping kiri Drs. Ade Sutisna Ketua Bidang Perumus AD / ART

Suarakuningan.com - 55 Tahun SMPN Garawangi sampai saat ini belum memiliki Ikatan Alumni secara umum untuk semua angkatan.

Atas gagasan dan keinginan para guru masa lalu dan para senior mulai angkatan pertama tahun 1967 s.d angkatan tahun terakhir tahun 2022, bertujuan ingin mempersatukan semua angkatan dalam satu wadah organisasi yang bersifat Paguyuban dengan nama yang belum ditentukan.

Menurut keterangan dari sumber informasi yaitu salah seorang alumni tahun 1982 Drs. Ade Sutisna yang masih aktif dinas sebagai Pengawas Sekolah tingkat SD yang mengikuti rapat panitia Team Perumus Alumni SMPN Garawangi, bahwa rencana tersebut di gagas oleh para alumni yang sudah menginjak usia di atas 60an.

Drs. H. Atang Sugiono, M.Si, alumni angkatan pertama dengan kepeduliannya ingin mewujudkan keinginan semua alumni untuk segera memiliki kepengurusan Alumni SMPN Garawangi.

Drs. Ade Sutisna Ketua Bidang Perumus AD / ART

Ade menyampaikan bahwa tujuan di bentuknya Paguyuban tersebut tidak lepas dari harapan dan cita-cita mulia, dimana para alumni memiliki rasa cinta terhadap almamater yang pernah menjadi tumpuan dalam menimba ilmu di tingkat sekolah menengah pertama yaitu SMPN Garawangi.

“Diharapkan setelah terbentuknya Paguyuban Alumni kegiatan akan lebih terarah kepada kegiatan yang lebih positif dan bisa memberikan kontribusi dalam memajukan pendidikan di sekolah tersebut, tidak hanya "temu kangen" diantara teman seangkatan,” tambahnya.


Guna terwujudnya cita-cita tersebut, hasil musyawarah panitia, pada tanggal 28 Agustus 2022 akan dilaksanakan Pemilihan Ketua Umum dg persyaratan mutlak adalah Alumni SMPN Garawangi dari angkatan pertama sampai angkatan 2022.

Adapun pendaftaran dibuka mulai tanggal 15 Juli s.d 10 Agustus 2022.

Selengkapnya jadwal rencana Pemilihan Ketua Umum Alumni SMPN Garwangi adalah sebagai berikut:

Bursa pencalonan dimulai tgl 15 Juli s.d 10 Agustus 2022

Penetapan Calon 11 Agustus s.d 15 Agustus 2022

Persiapan Pemilihan, 16 s.d 27 Agustus

Pemilihan Ketua Umum, 28 Agustus 2022

Pelantikan Pengurus, Tanggal 4 September 2022.

“Semua anggota mempunyai hak memilih dan di pilih. Keterangan lebih lanjut dpt menghubungi bidang Humas dan Sekretaris (Kak Thoyib Gunawan BA & Icih Kurniasih, S.Pd.),’ tutupnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Paguyuban Alumni Bersatu SMPN Garawangi Akan Segera Terbentuk Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan