Jalan Desa Sangkanerang Rusak Parah dan Banyak Makan Korban, Warga Tanami Pisang



suarakuningan.com - Jalan penghubung Desa Sembawa – Desa Sangkanerang sudah sangat rusak parah lebih dari satu tahun, namun hingga kini belum juga ada perhatian dari pemerintahan daerah kabupaten kuningan. Padahal sudah memakan banyak korban yang celaka. 

Disampaikan Ivan Sofyan, S.Hut yang merupakan Tokoh Pemuda dan Mantan Ketua Karang Taruna Ciremai Muda Desa Sangkanerang bahwa dalam kurun waktu 3 bulan terkakhir sudah lebih dari 20 orang yang mengalami kecelakaan dijalan rusak tersebut akibat kurang hati-hati dan tidak ada pilihan jalan yang nyaman untuk lewat kendaraan. Ivan menyampaikan bahwa kondisi jalan sudah sangat tidak layak untuk dilalui oleh kendaraan roda 4 maupun roda 2.

“Jangankan untuk kendaraan, untuk orang berjalan normal saja sudah susah”. Kondisi ini dierparah juga dengan rusaknya jalan penghubung Desa Sangkanerang – Desa Sayana sehingga praktis untuk warga masyarakat desa sangkanerang seperti terkurung dan terisolir oleh jalan rusak karena 2 akses jalur keluar desa dua-duanya mengalami kerusakan,” tutur ivan yang juga merupakan Sekertaris Umum FORKI Kabupaten Kuningan.

“Mudah-mudahan segera ada realisasi perbaikan agar tidak ada korban susulan,” harapnya.

Masyarakat di Desa Sangkanerang dan Desa Sembawa sangat mengharap adanya perhatian dari pemerintah daerah kabupaten kuningan khususnya Bupati Kuningan dan Dinas yang membidangi tentang perbaikan jalan agar segera melakukan perbaikan jalan. Jangan sampai memakan korban jiwa baru ada perhatian, tutur Nunu Fauzi yang juga merupakan masyarakat desa sangkanerang yang sekarang merantau di Jakarta. Pada saat mudik lebaran kemarin kami kaget ternyata setelah hampir setahun belum juga ada perbaikan jalan padahal kondisi jalan sudah tidak layak.

Ivan menyampaikan bahwa Pemerintah Desa sudah berupaya membuat ajuan dan koordinasi sejak setahun lalu kepada Pemda kuningan termasuk Anggota DPRD Kuningan dan sudah ada survei dari berbagai pihak namun sampai dengan saat ini belum ada realisasinya. Pihak desa menyampaikan bahwa perbaikan jalan penghubung Desa Sangkanerang - Sembawa bukan wewenang pemerintah Desa Sangkanerang dan tidak bisa didukung oleh Dana Desa karena merupakan domain Pemerintahan Kabupaten Kuningan.

Di lokasi tersebut, terlihat bahwa kondisi jalan sudah tidak layak, bahkan beberapa masyarakat sudah menanam pisang di lubang-lubang yang cukup dalam.(red) 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Jalan Desa Sangkanerang Rusak Parah dan Banyak Makan Korban, Warga Tanami Pisang"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.