Hot News
12 September 2022

Di Usia ke 19 Tahun, Uniku Kini Miliki Prodi Teknik Sipil



suarakuningan.com - Universitas Kuningan (Uniku) yang merupakan kampus pertama di Kabupaten Kuningan kini sedang sangat berbahagia. Kebahagiaan Uniku yang baru saja menginjak usia ke 19 tahun kembali didapat, dikarenakan kampus yang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan itu kini memiliki program studi (Prodi) baru yaitu Teknik Sipil. 

Informasi tersebut didapat, setelah Rektor Uniku Dr. Dikdik Harjadi, SE.,M.Si., menerima Surat Keputusan (SK) terkait pembukaan Prodi Teknik Sipil secara langsung dari Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IV Jawa Barat dan Banten Dr. M Samsuri, MT. 

Penyerahan SK pembukaan Prodi Teknik Sipil bagi Uniku yang disaksikan oleh Ketua Pengurus Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Dr. Uri Syam, SH.,MH., berlangsung di Aula Gedung LLDIKTI Wilayah IV Jabar dan Banten, Senin (12/9/2022). 

"Alhamdulillah, puji syukur kehadirat Allah SWT atas keluarnya SK Prodi baru Teknik Sipil, dikarenakan setelah penantian panjang akhirnya hari ini bisa keluar SK-nya dari Kemendikbudristek Dikti RI melalui Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jabar dan Banten," ucap Rekto Uniku yang didampingi Wakil Rektor III Dr. Haris Budiman, SH., MH. 

Menurutnya, Prodi Teknik Sipil ini merupakan Prodi yang ke 19 yang ada di Uniku.

"Kita juga sedang mengajukan dua Prodi lagi yaitu Bisnis Digital dan PPG berbarengan dengan Prodi Teknik Sipil. Namun, Prodi Teknik Sipil yang keluar lebih dahulu. Kita masih menanti dua (2) Prodi lagi yang sedang diajukan dan menunggu hasil keluarnya SK. Semoga tidak lama lagi," ucap Dikdik optimis. 

Diterangkannya, bagi masyarakat Kabupaten Kuningan maupun luar Kabupaten Kuningan, 20 pendaftar calon mahasiswa Prodi Teknik Sipil, gratis uang pendaftaran dan uang bangunan. 

"Bagi 20 pendaftar pertama ke Prodi Teknik Sipil, kita gratiskan uang pendaftaran dan uang sewa gedung atau bangunan," terang Dikdik. 

Ia berharap, semoga animo calon mahasiswa baru banyak yang mendaftarkan diri ke Prodi Teknik Sipil. 

"Semoga mahasiswanya banyak dan dapat menyusul dengan Prodi-Prodi yang sudah ada di Uniku. Saya optimis, Prodi Teknik Sipil animonya akan lebih banyak lagi. Saya juga berharap, semoga Prodi Bisnis Digital dan PPG juga cepat keluar SK Pembukaan Prodi-nya," harap Dikdik penuh optimis. 

Sementara itu, Kepala LLDIKTI Dr. M Samsuri, MT., menitipkan pesan, agar Prodi baru ini dapat segera menyesuaikan terkait kurikulumnya yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dan siapkan juga untuk proses akreditasinya karena waktu dua tahun itu tak akan lama. 

"Segera menyesuaikan terkait kurikulumnya dan juga tolong siapkan juga untuk proses akreditasinya. Sekali lagi, saya ucapkan selamat Kepada Bapak Ibu pimpinan perguruan tinggi yang hari ini telah menerima SK pembukaan Prodi baru," pungkasnya berpesan. (Sep)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Di Usia ke 19 Tahun, Uniku Kini Miliki Prodi Teknik Sipil Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan