Hot News
20 September 2022

Kodim 0615/Kuningan Latbak Upaya Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan



suarakuningan.com - Anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022 di Lapangan Tembak Macan Tamiang Desa Datar Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, Selasa (20/9/2022).


Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan menuturkan, tujuan latihan ini adalah sebagai upaya memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak  prajurit dalam menjaga profesionalisme TNI AD.


"Menembak merupakan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut," jelas Dandim.


Lebih lanjut Dandim mengatakan, hal yang paling utama dalam Latbakjatri adalah faktor keamanan, oleh karena itu sebaik apapun hasil sebuah latihan tidak akan berarti jika terjadi cidera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.


"Namun sebaliknya jika latihan berjalan dengan aman dan lancar maka itu adalah sebuah indikator keberhasilan latihan," kata Dandim.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615/Kuningan Latbak Upaya Pelihara dan Tingkatkan Kemampuan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan