Hot News
1 Oktober 2022

Kodim 0615/Kuningan Gelar Upacara Hri Kesaktian Pancasila 2022



suarakuningan.com - Kodim 0615/Kuningan menggelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus kenaikan pangkat Bintara dan Tamtama di Makodim Jalan R.E. Martadinata No. 97 Ciporang Kuningan, Sabtu (1/10/2022).

Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan, S.E., M.A. saat itu bertugas sebagai inspektur upacara. Selain itu, Perwira Upacara oleh Kapten inf Mista, Komandan Upacara oleh Kapten inf Fajar Dwiyanto, Pembaca UUD 1945 oleh Kapten Inf Tono Harsono, Pembaca Naskah Ikrar oleh Kapten Inf Nandang Hendarsyah.

Kemudian untuk kenaikan pangkat, ada sebanyak 10 orang Bintara, 1 orang Tamtama dan 1 orang naik pangkat penghargaan.

Dalam amanatnya, Dandim mengatakan, hakikat kepangkatan dalam kehidupan militer merupakan simbol status yang mencerminkan besarnya tanggung jawab tuntutan kemampuan dan kedudukan seorang prajurit dalam organisasi TNI.

"Oleh karena itu semakin tinggi sangat berarti semakin tinggi pula tugas dan tanggung jawab. Kenaikan pangkat sekarang ini bukan suatu hadiah atau penghargaan semata akan tetapi merupakan kerja keras dalam membina fisik terutama nilai kesegaran jasmani," tutur Dandim.

Ia berharap dengan menyandang pangkat baru ini para Bintara dan Tamtama dapat memperoleh angin segar yang mampu menjadi pendorong motivasi karya yang lebih baik dalam meningkatkan kualitas diri dan prestasi kinerja di masa mendatang.

"Saya berpesan kepada prajurit terutama yang mendapatkan kenaikan pangkat agar memiliki kewajiban moral untuk mempertanggungjawabkan kenaikan pangkat tersebut kepada pimpinan dan institusi TNI maupun pada bangsa dan negara. Saya juga mengucapkan selamat Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2022 tetaplah bangkit Bergerak bersama Pancasila," kata Dandim.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Kodim 0615/Kuningan Gelar Upacara Hri Kesaktian Pancasila 2022 Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan