Babinsa Cikaduwetan Lakukan Pendampingan Poktan Tegallila saat Panen Padi



suarakuningan.com - Babinsa Cikaduwetan Kopda Agung Indra yang merupakan anggota Koramil 1507/Luragung melaksanakan pendampingan anggota Poktan Tegallila saat panen padi, Kamis (29/12/2022). 


Kopda Agung Indra bersama para petani melakukan panen padi varietas Taiwan di lahan seluas 0,1 hektar milik Yadi yang bertempat di Blok Sawah Landeuh Desa Cikaduwetan, Kecamatan Luragung, Kabupaten Kuningan. 


"Ini merupakan wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi," ungkap.


Dalam hal ini, kata Kopda Agung, peran Babinsa memberikan pemahaman dan pengetahuan yang baik untuk memberikan solusi bagi masyarakat. 


Sementara itu, Yadi selaku pemilik sawah mengucapkan terima kasih kepada Babinsa karena selalu membantu masyarakat petani baik dari pengolahan lahan, pembibitan, penyemprotan serta penyuluhan. 


"Bahkan sampai panen pun kami selalu di dampingi oleh Babinsa. Alhamdulillah, panen kami saat ini cukup memuaskan hasilnya. Terima kasih bapak TNI," ujar Yadi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Babinsa Cikaduwetan Lakukan Pendampingan Poktan Tegallila saat Panen Padi"

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.