Hot News
29 Mei 2023

Desa Manislor Menjadi Tuan Rumah Sekaligus Penyelenggara Perlombaan Tenis Meja se-Kabupaten Kuningan


suarakuningan.com - Dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023, Desa Manislor menggelar Turnamen Tenis Meja yang diikuti dari berbagai daerah se-Kabupaten Kuningan.

Kegiatan ini berlangsung pada hari Sabtu dan Minggu, 27-28 Mei 2023, bertempat di Gedung Fadhal Umar, Manislor, Kuningan, Jawa Barat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati M. Ridho Suganda, Ketua PTM (Persatuan Tenis Meja) Kabupaten Kuningan, Camat Jalaksana, Kepala Desa Manislor serta undangan lainnya.

Koordinator Perlombaan Tenis Meja, Bapak Saelani, menjelaskan tujuan digelarnya acara turnamen berikut peserta yang hadir dalam acara tersebut.

"Turnamen Tenis Meja ini disiapkan dalam rangka gebyar memperingati hari lahir Pancasila. Diharapkan nilai-nilai Pancasila dapat diperkokoh dan diaktualisasikan dalam kehidupan nyata. Selain itu, kami juga ingin menjalin persahabatan antar sesama PTM. Kami berharap dapat memberikan motivasi kepada regenerasi untuk belajar dan bermain tenis meja. Pada kesempatan terakhir ini, jumlah peserta yang sudah terdaftar adalah 142 orang untuk kelas gabungan atau kelas Umum, dan 22 orang untuk kategori kelas A. Jadi, total peserta hampir mencapai 200, termasuk panitia," ujar Saelani.

Selain bertujuan untuk menjalin silaturahmi antar kelompok PTM atau Persatuan Tenis Meja, khususnya di Kabupaten Kuningan, kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari perayaan hari lahir Pancasila yang diadakan di Desa Manislor. Selain Turnamen Tenis Meja, di hari sebelumnya juga sudah menggelar perlombaan mewarnai gambar dan hafalan Juz Amma tingkat PAUD dan TK se-Kecamatan Jalaksana. Disamping perlombaan, panitia juga menyediakan fasilitas-fasilitas untuk kenyamanan para peserta dan pengunjung, berupa Bazaar UMKM kaum ibu di Desa Manislor, penyediaan posko kesehatan gratis, penyuluhan dari dokter spesialis kejiwaan, hingga diadakan pameran Al-Qur'an terjemahan dari berbagai bahasa di dunia.

Di akhir acara, salah satu peserta sekaligus mantan ketua Persatuan Tenis Meja Kabupaten Kuningan, Rinto, berterima kasih dan turut senang dengan diadakannya kegiatan positif seperti ini, terutama terkait pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah.

"Saya sangat senang dan puas dengan kegiatan ini, dan sebagai tuan rumah, saya merasa gembira. Pelayanan di sini sangat baik, dan tentunya, tenis meja harus terus dilanjutkan," ucap mantan Ketua PTM tersebut.

Pertandingan berlangsung cukup sengit dan diikuti dengan antusias. Kesemua tim bertanding dengan sportif dan penuh persahabatan. Diharapkan ke depannya kegiatan serupa dapat digelar di setiap peringatan momentum-momentum khusus yang melibatkan kelompok tenis meja lainnya.

Di akhir penutupan, Wakil Bupati Kabupaten Kuningan  Muhammad Ridho Suganda, SH., M.Si juga berkesempatan hadir di Gedung Fadhal Umar dan memberikan Apresiasi kepada penyelenggara dan para atlet, ia juga bersyukur bahwa di Desa Manislor berupaya menjunjung tinggi nilai-nilai pancasila.

"Saya bersyukur bahwa di Desa Manislor saat ini sedang dilaksanakan beberapa kegiatan untuk bisa meningkatkan kecintaan kita kepada Pancasila dan ini juga proses proses pancasila ini tidak mudah melalui sidang-sidang dengan bung karno lakukan dan juga para pejuang kita lakukan jadi mari kita sebagai penerus bangsa pertahankan nilai-nilai Pancasila, membumikan Pancasila sehingga Pancasila bisa menjadi pemersatu Negara Kesatuan Republik Indonesia" Ujar Wakil bupati tersebut. (Fani Nurdiansah)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Desa Manislor Menjadi Tuan Rumah Sekaligus Penyelenggara Perlombaan Tenis Meja se-Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan