Hot News
20 Juni 2023

Pendampingan Ketahanan Pangan, Babinsa Cilayung Bantu Warga Panen Padi



suarakuningan.com -  Sebagai wujud dukungan TNI khususnya prajurit kewilayahan yaitu Babinsa dalam mendukung ketahanan pangan, dengan semangat ikut serta terjun langsung ke sawah bantu para petani desa binaannya saat memanen padi. Inilah yang dilakukan oleh Babinsa kepada para petani warga desa binaannya.


Seperti hal nya yang dilakukan oleh Sertu Yudi Babinsa Desa Cilayung, Kecamatan Ciwaru, Kabupaten Kuningan, dengan penuh rasa semangat Ia membantu warga binaannya, Erik, yang sedang melaksanakan panen padi jenis Ciherang di lahan seluas 200 bata dengan hasil 8 kwintal, bertempat di Dusun Cilangkap Desa Karangbaru, Kecamatan Ciwaru, Selasa (20/6/2023). 


Bukan hanya saat panen padi saja tetapi juga di saat penyemaian bibit padi, pengolahan lahan sawah, perawatan sampai panen padi, Sertu Yudi selalu setia mendampingi.


"Ini sebagai wujud rasa kepedulian prajurit TNI khususnya Kodim 0615 Kuningan terhadap para petani. Kami senantiasa hadir ditengah masyarakat yang sedang mengalami kesulitan. Kami ada untuk memberikan bantuan tenaga dan pendampingan dalam bentuk ketahanan pangan," ujar Sertu Yadi. 


Menurutnya, kebersamaan di sawah dapat menciptakan rasa kedekatan dan rasa kekeluargaan antara Babinsa dengan warga setempat.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pendampingan Ketahanan Pangan, Babinsa Cilayung Bantu Warga Panen Padi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan