Hot News
17 Agustus 2023

Diawali Pengibaran Bendera,Peringatan HUT ke 78 RI di Desa Jalaksana Berlangsung Sukses dan Meriah



Suarakuningan.com - Momen peringatan Hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus selalu menyuguhkan kemeriahan sekaligus kegembiraan bagi seluruh lapisan masyarakat. Bahkan untuk memeriahkannya, ada banyak lomba yang biasanya diadakan. Sama halnya yang dilakukan warga Desa Jalaksana Kecamatan Jalaksana, Momentum peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI) diisi dengan beragam kegiatan masyarakat.

 

Jauh hari sebelumnya, warga dengan suka rela bergotong royong menghias desa dengan berbagai pernak pernik serba kemerdekaan.Menghias Desa dilakukan mulai dari memasang umbul-umbul di sepanjang ruas jalan desa, patok yang diberi cat merah putih, hingga membangun gapura dengan berbagai bentuk yang unik di 21 RT yang ada di Desa Jalaksana,gotong royong ini diikuti mulai dari anak anak, remaja, hingga orang dewasa. Tidak hanya itu warga juga membuat berbagai pernak- pernik yang akan ditampilkan dalam pawai alegoris pada puncak peringatan 17an tadi pagi.(17/8/2023)

 

"Alhamdulilah diawali dengan pengibaran bendera merah putih yang bertempat di Lapang Samudra Desa Jalaksana , kegiatan peringatan HUT ke 78 RI Didesa Jalaksnaa tahun ini berlangsung sukses dan sangat meriah, ini merupakan ekspresi kegembiraan dan rasa syukur masyarakat atas nikmat yang Alloh berikan diantaranya kita bisa menghirup udara kemerdekaan, dan alhamdulilahnya lagi warga masyarakat dalam mengikuti upacara detik detik proklamasi kemerdekaan RI dengan hidmat, kemudian dilanjutkan dengan pawai alegoris tampilan seluruh RT yang ada di desa Jalaksana,"Tutur H Juhana S.Pd M.Pd Kades Jalaksana.

 

Lebih jauh,Juhana mengatakan peringatan 17 Agustus di Desa Jalaksana bukan hanya sebuah acara rutin, melainkan sebuah panggung tempat kreativitas dan semangat warga tampil dengan gemilang. Menurutnya setiap kostum yang dikenakan memiliki pesan dan makna yang lebih dalam, mengajak kita semua untuk merenungkan nilai-nilai persatuan, toleransi, dan harapan yang melekat dalam semangat kemerdekaan Indonesia.

 

"Kegiatan ini adalah bagian dari upaya untuk terus membangun desa melalui berbagai kegiatan yang melibatkan peran aktif warga desa. Kami akan terus konsisten menggerakkan warga untuk memberikan nilai tambah demi kemajuan masyarakat khususnya warga Desa Jalaksana,"pungkasnya.(red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Diawali Pengibaran Bendera,Peringatan HUT ke 78 RI di Desa Jalaksana Berlangsung Sukses dan Meriah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan