Hot News
17 Agustus 2023

Warga Dusun Ciwuni 1 Kibarkan 78 Bendera dan Doa Bersama Untuk Kenang Jasa Pahlawan



suarakuningan.com - Rahmat Allah atas kemerdekaan Negara Indonesia senantiasa disyukuri oleh masyarakat Indonesia dan rasa terimakasih atas jasa para pahlawan yang mengorbankan jiwa raga untuk lepas dari penjajah terpatri dalam sanubari setiap anak bangsa ini.


Dalam mengisi malam peringatan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia warga Dusun Ciwuni 1 Desa Puncak Kecamatan Cigugur Kabupaten Kuningan mengadakan beragam kegiatan.


Sebanyak 78 bendera merah putih dibawa dalam pawai bersama yang dimulai pukul 20.00 WIB. Ratusan warga berarak berkeliling di Dusun Ciwuni 1, Rabu (16/8/2023).


Kepala Dusun Ciwuni 1, Noli Liandar menyampaikan bahwa kegiatan pawai dilanjutkan dengan  doa bersama yang dipimpin oleh Kyai Uhud Solehudin Pimpinan Pondok Pesantren Nailul Yaqien dan mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raga mereka untuk kemerdekaan Indonesia.  



"Dengan kegiatan ini, semoga lebih menanamkan jiwa patriotisme dan nasionalisme warga kami dan semakin mencintai tanah air negara dan bangsa Indonesia, bentengi diri dengan semangat yang tak kenal lelah tunjukan pada pejuang bangsa bahwa kita layak untuk merdeka tunjukan gagahmu di mata dunia bahwa kita layak untuk jadi penerus bangsa,"  ujarnya.


"Sekira 600 orang warga mengikuti kegiatan ini, dan kegiatan diakhiri dengan makan bersama seluruh warga untuk lebih menjalin silaturahmi," ujar Noli yang juga Ketua Forum Kadus Kabupaten Kuningan ini.


Mewakili kaum milenial, Ketua Pemuda Dusun Ciwuni 1, Abdul Goni sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan di Dusun Ciwuni 1 ini. Abdul optimis kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kekompakan dan kegotongroyongan masyarakat secara khusus pemuda pemudi di daerahnya. (red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Warga Dusun Ciwuni 1 Kibarkan 78 Bendera dan Doa Bersama Untuk Kenang Jasa Pahlawan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan