Hot News
24 September 2023

Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0615/Kuningan Gelar Beragam Kegiatan

 


Suarakuningan.com - Menyambut hari ulang tahun ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kodim 0615/Kuningan melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan di Markas Kodim 0615/Kuningan, Minggu (24/9/2023). 


Dengan mengusung tema "TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Menuju Indonesia Maju" rangkaian kegiatan HUT ke-78 TNI dimulai dengan Senam SKJ 88 yang diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0615/Kuningan, Polres Kuningan, Persit dan masyarakat sekitar Kodim 0615/Kuningan.


Selain itu, digelar juga Bazar UMKM yang diselenggarakan oleh pelaku usaha yang ada di Kuningan antara lain makanan siap saji, aneka kue dan bolu, serta sembako.


Bekerjasama dengan PMI Kuningan, Kodim 0615/Kuningan pun menggelar kegiatan donor darah. Dan, pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS KMC. Adapun peserta yang mengikuti donor darah sebanyak 200 orang dan pengobatan gratis sebanyak 223 orang.


Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan yang didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXVI Kodim 0615/Kuningan Ny. Jija Bambang Kurniawan mengapresiasi seluruh kegiatan tersebut. 


"Alhamdulillah, hari ini Kodim 0615/Kuningan secara serentak dapat melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI. Kegiatan ini kita laksanakan secara serentak seluruh Indonesia dan pada 5 Oktober mendatang akan menggelar acara puncak berupa upacara dan syukuran prajurit," ungkap Letkol Inf Bambang Kurniawan. 


Ia mengatakan, seluruh kegiatan sasarannya adalah masyarakat dimana TNI berasal dari rakyat dan kita kembalikan kepada rakyat dengan harapan dimana TNI berada dapat memberi manfaat bagi rakyat.


"Sebagai pimpinan saya berpesan kepada seluruh prajurit TNI khususnya Kodim 0615/Kuningan untuk tetap menjaga kekompakan, sinergitas dan menjaga keamanan," pungkas Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan.(dim0615/red)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Sambut HUT ke 78 TNI, Kodim 0615/Kuningan Gelar Beragam Kegiatan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan