Hot News
28 Desember 2023

Babinsa Luragung Bantu Warga Mengecor Jalan Dusun Cicabe Desa Kananga Kecamatan Cimahi



Suarakuningan.com - Babinsa Koramil 0615-07/Luragung Pelda Hariyanto membantu warga mengecor jalan di Dusun Cicabe Desa Kananga Kecamatan Cimahi Kabupaten Kuningan, Kamis (28/12/2023). 


Kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu bentuk kepedulian aparat teritorial terhadap warga desa binaan serta menjalin kebersamaan dan gotong-royong guna mewujudkan kemanungalan TNI terhadap rakyat. 


"Kita bergotong royong melakukan pengecoran jalan dengan panjang 120 m² lebar 3 m². Jalan ini rusak dan agar jalan menjadi bagus, makanya kita cor, sehingga tidak menggangu pengendara yang lewat," ujar Pelda Hariyanto. 


Ia mengatakan, kegiatan tersebut sebagai langkah antisipasi kecelakaan lalu lintas, karena kondisi jalan rusak dan berlubang sehingga membahayakan keselamatan dan mengganggu kelancaran pengguna jalan. 


"Hal ini merupakan tugas seorang Babinsa yang harus menjadi pelopor dan menjadi teladan bagi masyarakat dalam melaksanakan gotong- royong," ujarnya. 


Menurutnya, menjaga dan merawat jalan ini adalah tugas kita bersama, karena ini menunjang aktivitas seluruh masyarakat. 


"Melalui kegiatan gotong-royong, selain menciptakan kerukunan dan kebersamaan warga, juga meningkatkan kepedulian kita dalam merawat fasilitas umum agar tidak membahayakan dan menyebabkan kecelakaan," tambahnya. 


Hamid warga setempat mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah ikut serta membantu dalam pengecoran jalan yang berlubang ini. 


"Semoga kebersamaan ini akan terjalin dengan baik, dengan kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan motivasi tersendiri bagi masyarakat," ungkap Hamid.


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Babinsa Luragung Bantu Warga Mengecor Jalan Dusun Cicabe Desa Kananga Kecamatan Cimahi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan