Hot News
25 Februari 2024

Mahasiswa KKN Prasetiya Mulya, Comdev Bantu Jualan Produk UKM Kuningan di CFD dan Promosi

 


Suarakuningan.com – Puluhan anak-anak remaja tampak hilir mudik di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi Kuningan, Minggu (25/2/2024). Mereka tampak mendapat perhatian dari masyarakat yang tengah beraktivitas.

Rata-rata wajah WNI keturunan, bahkan yang bikin senyum-senyum warga, beberapa diantaranya menggunakan kain sarung. Para remaja ini terbagi beberapa kelompok dan masing-masing menenteng dan menjajakan aneka produk makanan UKM. Diantaranya ada aneka produk Madu Kuningan, kripik, kue kering, kue basah dan lain-lain.

Para remaja milenial bersarung ini saat ditanya penulis, mereka ternyata mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Community Development (Comdev) Universitas Prasetiya Mulya.



Menurut Jason, Mahasiswa Jurusan Science Technology Engineering & Mathematics (STEM) menjelaskan bahwa untuk tahun ini hampir seribu mahasiswa Pramul (Prasetiya Mulya) tengah ber KKN Comdev di Kuningan. Program ini berfokus pada pengembangan kapasitas dan kesejahteraan masyarakat desa melalui aktivitas kewirausahaan.

975 Mahasiswa Prasetiya Mulia Comdev KKN Lakukan Aksi Nyata Penguatan UKM di Kuningan

“Untuk program ini kami terbagi kelompok-kelompok membantu pengembangan produk UKM dari peningkatan kualitas produk, pengemasan, penjualan dan untuk selanjutnya selama enam bulan ke depan kami menggunakan beragam teknologi, metode dan Platform untuk mempromosikan produk-produk UKM Kuningan ini,” ujarnya.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa KKN Prasetiya Mulya, Comdev Bantu Jualan Produk UKM Kuningan di CFD dan Promosi Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan