Hot News
25 Februari 2024

Siswa-siswi dan Guru Guru SMAN Kadugede “Mungut Sampah” di CFD



Suarakuningan.com – Di Car Free Day (CFD) Jalan Siliwangi Kuningan, kali ini (25/2/2024) tampak puluhan remaja dan orangtua tengah memungut sampah. Ternyata mereka adalah siswa-siswi  dan guru-guru SMAN 1 Kadugede.

“SMAN 1 Kadugede merupakan sekolah peraih gelar Adiwiyata Mandiri dan pernah meraih juara Sekolah Adiwiyata tingkat nasional. Sekolah Adiwiyata atau green school adalah tempat belajar yang ingin para siswanya memiliki karakter peduli lingkungan bahkan setelah lulus dari sana,” demikian disampaikan Taryo, Guru Biologi yang tengah memungut sampah.

Taryo menambahkan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional yang jatuh pada Tanggal 21 Pebruari. Dan kegiatan ini diikuti oleh seluruh ekstrakulikuler di SMAN1 Kadugede.

Dari banyak kantong plastik yang dibawa siswa siswi dan para guru, sepanjang jalur CFD, ternyata banyak sekali sampah yang terpungut. 

Ade Rudianto berfoto bersama wisatawan asal Kanada 


Ade Rudianto, satu dari para inisiator Gerakan Aliansi Masyarakat Peduli (Kebersihan) Aliran Sungai (AMPAS) yang tengah berjaga sebagai Petugas Satuan Pol PP Kabupaten Kuningan, menyampaikan apresiasi kepada masyarakat yang peduli pada kebersihan seperti halnya SMAN 1 Kadugede. "Semoga kepedulian ini makin menular kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan." 

Entah ketiadaan tong sampah yang memadai selama Car Free Day, atau memang kesadaran masyarakat yang masih kurang untuk tidak membuang sampah sembarangan.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Siswa-siswi dan Guru Guru SMAN Kadugede “Mungut Sampah” di CFD Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan