Hot News
26 Februari 2024

Mahasiswa KKN Prasetiya Mulya Dampingi Warga di Kadugede untuk Belajar Memisahkan Sampah

 


Suarakuningan.com – Para masiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) Community Development (Comdev) Universitas Prasetiya Mulya di Desa Kadugede tengah membangun sistem Bank Sampah. 

Menurut Bester, mahasiswa, dalam upaya pengembangan wirausaha di Desa Kadugede, hasil diskusi kelompok merencanakan pembangunan sistem Bank Sampah. 

Mahasiswa KKN Comdev Prasetiya Mulya di Saung Mande Riung Gunung


“Kami berdiskusi juga dengan beberapa pegiat lingkungan dan seni budaya diantaranya Mang Dadawuk dari Saung Mande Riung Gunung yang memberikan masukkan untuk rencana pembangunan sistem Bank Sampah ini. Dari hasil diskusi kami bersepakat untuk suksesnya Bank Sampah ini dimulai dari titik paling awal, yakni pemilahan sampah di tingkat rumah tangga di rumah warga masing-masing,” ujarnya.

Untuk itu, kelompok KKN Comdev Universitas Prasetiya Mulya melakukan pendampingan langsung di masyarakat untuk membantu membiasakan masyarakat memlah sampah organik dan non organik di rumahnya.



Sementara tim lain menyiapkan sarana prasarana penunjang Bank Sampah, diantaranya lahan untuk menampung sampah non organik.

Mahasiswa KKN Prasetiya Mulya, Comdev Bantu Jualan Produk UKM Kuningan di CFD dan Promosi

Selain itu, untuk lebih luasnya sosialisasi pemilahan sampah, para mahasiswa ini membuat video pendek yang menarik tentang pemilahan sampah organik dan non organik untuk disebarkan luaskan kepada masyarakat.(red)


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Mahasiswa KKN Prasetiya Mulya Dampingi Warga di Kadugede untuk Belajar Memisahkan Sampah Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan