Hot News
23 April 2024

Pelantikan, Rapat Kerja dan Upgrading Pengurus IKPPMI Dihadiri Sekda



Suarakuningan.com - Kegiatan kumpul alumni Pesantren Modern Al-Ikhlash Kuningan-Jawa Barat yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Pondok Pesantren Modern Al-Ikhlas (IKPPMI) telah melaksanakan rangkaian acara MUBES (Musyawarah Besar) yang telah menghasilkan ketua umum dan pengurus baru periode 2024-2029 pada  saat Ramadhan kemarin.


Selanjutnya acara pelantikan/pengukuhan, rapat kerja dan upgrading yang dihadiri oleh pengurus baru IKPPMI, Pimpinan Pondok Pesantren, Dewan Asatidzah, dan tamu kehormatan dari Pemerintah Daerah yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab.Kuningan, H. Dian Rahmat Yanuar.

Mengambil tema, "Aktualisasi IKPPMI dalam menjadikan Pondok Pesantren Al Ikhlash sebagai Pusat Pendidikan Generasi Muda dan Pusat Kajian Agama Islam", kegiatan dilaksanakan Ahad, (21/4/2024) bertempat di Aula Ponpes Al Ikhlash Ciawilor, Kuningan.

Usai pelantikan, Ketua Umum IKPPMI dalam sambutannya menyampaikan, "Harapan IKPPMI ini tidak hanya sebagai ajang nostalgia atau mengenang kebersamaan kita saat menjalankan pendidikan di pesantren ini, melainkan jauh dari pada itu harapannya agar kita semua sebagai alumni ikut serta memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk pesantren Al-Ikhlash ini."

Pimpinan Pondok Pesantren Al Ikhlash Dr.KH.M.Tata Taufik., M.Ag berpesan, "Antum semua yang hadir mewakili para alumni Al-Ikhlash berjumlah 1.400 an lebih "Wahid ka alfin" sedikit mewakili yang banyak, Alikhlash dari populasinya tidak terlalu banyak karena itu bukan tujuan, akan tetapi Al-Ikhalsh adalah pusat pendidikan dan kajian keislaman, maka sebagai pusat akan menjadi bibit-bibit yang mampu melahirkan generasi yang unggul."



Sekda Kuningan memberikan sambutan dan menyampaikan apresiasi terhadap kontribusi Ponpes Al Ikhlas di Kabupaten Kuningan dalam bidang pendidikan. 

"Al Ikhlash yang sudah cukup mewarnai pendidikan di lingkungan Kab.Kuningan ini telah mencetak para alim ulama, pendidik dan tokoh tokoh di berbagai bidang, dan mampu  ikut serta menjaga keberagaman dan toleransi dalam kehidupan bermasyatakat," ujar Sekda Kab.Kuningan.(Danil/Div.Dik.IKPPMI/red).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pelantikan, Rapat Kerja dan Upgrading Pengurus IKPPMI Dihadiri Sekda Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan