728x90 AdSpace

24 Agustus 2018

Pordasi Siap Meriahkan Karnaval Harjad Kuningan




suarakuningan.com - Boleh jadi peringatan hari jadi ke 520 Kuningan tahun 2018 yang diantaranya akan di isi dengan Karnaval Budaya, tahun sekarang akan berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya.

Kuningan dengan julukan sebagai Kota Kuda dalam Pawai Alegoris nanti selain di isi dengan Penampilan berbagai  Kamonesan dari masing - masing SKPD dan Organisasi Masa juga akan di meriahkan dengan parade Kuda Balap yang di bawa oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI) Pengcab Kuningan.

Sebanyak 43 Kuda Pacu akan menyusuri jalan Siliwangi yang merupakan jalan Protokol Kabupaten Kuningan yang di gunakan sebagai arena pelaksanaan Pawai Alegoris, masyarakat akan melihat kuda - kuda besar yang akan di turunkan dalam Porda ke XIII dengan mengambil tempat pelaksanaan di Kabupaten Pangandaran bulan Oktober 2018 mendatang.

Ketua Pordasi Kabupaten Kuningan H. Ade Petruk SH. MBA., ketika ditemui di istal Kuda, lingkungan Lebak Kardin, Kelurahan Purwawinangun, Kuningan menyampaikan, bahwa Pordasi Kuningan sekarang sedang dalam tahap persiapan untuk mengikuti Porda Ke XIII yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pangandaran.

Dijelaskan pula bahwa beberapa waktu yang lalu telah mengikuti beberapa Kejuaraan yang diselenggarakan di Yogyakarta dan Bandung, hasilnya cukup memuaskan dimana beberapa Joki berhasil naik Podium. 

H. Ade yang juga menjabat sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Kamuning, Kuningan lebih lanjut menjelaskan bahwa dalam  memeriahkan hari jadi Kuningan dirinya menyiapkan 43 Kuda yang akan berdifile di Pawai Alegoris.

Walau Kuda yang disiapkan  untuk Porda hanya 9 kuda, tapi kita ingin menunjukan kepada Masyarakat bahwa Pordasi Kuningan siap untuk mengikuti Pekan Olahraga tertinggi di Jawa Barat dan siap untuk berkontribusi medali, untuk itu dirinya mohon dukungan berupa do'a agar semuanya tercapai sesuai target yang diharapkan.(Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Pordasi Siap Meriahkan Karnaval Harjad Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan