728x90 AdSpace

24 Oktober 2018

Artikel: Pentingnya Generasi Muda dalam Politik


Oon Mujahidin S.Pd.I
(Pemuda Awirarangan Kuningan / Gerindra Masa Depan (GMD))

suarakuningan.com - Generasi muda merupakan tiang kokoh sebuah negara, karena maju tidaknya sebuah negara salah satunya adalah ditentukan oleh generasi mudanya, ikut andilnya para generasi muda dalam pembangunan ditingkat Daerah, Provinsi, dan Nasional akan membawa Indonesia menjadi negara yang lebih baik. 

Tidak bisa dipungkiri bahwa jiwa muda adalah jiwa yang masih penuh semangat, jiwa yang masih memiliki amunisi moodboster (Suasana Hati yang Bisa Mendongkrak Motivasi), jiwa yang penuh dengan ambisi kuat untuk maju dalam konstelasi politik. Bahkan dalam pidatonya sang proklamator yakni Presiden Pertama Ir. Soekarno pernah mengatakan "Beri Aku 10 Pemuda Niscaya Akan Kuguncangkan Dunia". 

Kalimat dari Presiden Pertama itu, sudah sangat merefleksikan bagaimana peran generasi muda sangat penting bagi kemajuan bangsa. Sebagai agen of change yang sejatinya adalah tonggak pembaharuan bagi pengadaan apa yang perlu diperbaiki. Generasi muda atau bisa dikatakan pemuda dengan pemikirannya yang masih kritis dan memiliki ide-ide kreatif, akan mampu memunculkan kembali gerakan-gerakan yang konstruktif. 

Pemuda dengan segala potensinya, merupakan aset bangsa yang sangat berharga. Karena sejatinya para pemuda selalu membutuhkan di semua aspek kehidupan. Tak terkecuali dalam ranah politik, peran pemuda dengan pemikirannya yang kritis, kreatif dengan cita rasa idealisme dapat menjadi bumbu yang dapat digunakan sebagai alarm untuk mengawal praktek demokrasi ditengah masyarakat, salah satu saat dalam pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang. 

Peran pemuda saat ini menjadi perhatian khusus disetiap bidang, baik dalam penyelenggaraan pemilu, pengawasan, maupun menjadi peserta pemilu. Hal inilah mengingatkan bahwa pemuda harus mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, harus menjadi cerminan dalam berpolitik yang beretika, santun, dana  memberikan pendidikan politik bagi masyarakat agar tidak masuk dalam lingkaran golongan putih (golput). 

Momentum sumpah pemuda ini, mengingatkan kembali bagaimana generasi muda dalam membantu kemajuan bangsa. Sehingga generasi muda menjadi aset yang berharga bagi bangsa dan negara.***
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Menjadi Pemenang Itu Sangat Menyenangkan Anda Bukan ???
    Kabulkan Impian Menang Kamu Di Jagodomino,com.
    Join Dan Jangan Ragu Lagi Di Jagodomino,com.
    Rajanya Kartu Hokky Hanya Disini !
    Mudah Menangnya !!
    Rasakan Sensasi Kemenangan Di Jagodomino,com
    Situs Game Kartu Domino Online Terpercaya
    Hanya Di Jagodomino
    Raih Rupiah sebanyak2nya Hanya Di Jagodomino,com
    Kelebihan Jagodomino. INFO Yang Di GEMARI MEMBER Jagodomino

    * Minimal Deposit >>> 15.000
    * Minimal Withdraw >>> 15.000
    * Proses Depo / WD Super Cepat

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :
    * LIVECHAT Jago188(dot)net
    * PIN BBM : 2AF6F43D
    * WA : +855717086677
    * LINE : Jagodomino

    Salam Sukses Jagodomino

    BalasHapus

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Artikel: Pentingnya Generasi Muda dalam Politik Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan