Hot News
27 Agustus 2015

Dinas Cipta Karya Terus Tata Keindahan Kabupaten Kuningan


SuaraKuningan-Apabila kita berkeliling di daerah Kuningan sekarang banyak ditemukan peroyek pembangunan Taman itu semua dilakukan dalam rangka memperindah kawasan Kabupaten Kuningan terutama yang berada di daerah perkotaan.

Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya H. M. Ridwan Setiawan SH. MH. M.Si. selaku pemegang lisensi untuk mewujudkan pembangunan tersebut ketika di hubungi di kantornya, Senin (24/8) membenarkan hal tersebut, ada beberapa kegiatan yang sekarang sedang kejar target, yaitu Taman Cirendang, Labkesda, Puskesmas Lame Payung, Kantor PKB, Kantor Kecamatan Cibeureum, Kantor Kecamatan Cilimus, Kantor Kecamatan Keramatmulya, Pasar Rakyat Mekar Wangi, Kecamatan Lebak Wangi dan Kantor Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya (DTRCK) peresmian akan dilakukan secara bersamaan dengan dipusatkan di Taman Cirendang, dalam acara tersebut ada 12 Prasasti yang akan di tandatangani oleh Bupati, acaranya sendiri akan di laksanakan pada malam hari. Tanggal 12 September 2015.

Pada Sebelumnya tanggal 7 Setember 2015 juga akan diadakan peresmian Instalasi Pengolahan Air (IPA) Surakatiga yang akan melayani 5.000 pelanggan PDAM  di Dua Kecamatan yaitu Kecamatan Garawangi dan Lebakwangi selanjutnya tahun 2016 akan dikembangkan oleh PDAM sampai ke Kecamatan Cimahi diharapkan dengan diresmikannya IPAL Surakatiga persolan kekurangan air bersih yang sekarang dialami oleh Kecamatan Cimahi bisa teratasi.

Selain rencana peresmian tersebut yang berkaitan dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kuningan yang ke 517, beberapa peroyek juga sedang dipersiapkan secepatnya, seperti Gedung Pemda yang berada di jalan Ir. Soekarno dekat dengan Islamik Center, Taman Kunci Bersama yang sedang dibangun di bundaran Cijoho dan Taman yang sekarang dalam peroses pengerjaan adalah Taman yang ada di perempatan Jalan Ir. Soekarno yang menghubungkan antara Cijoho, Purwawinangun dan Cirendang. Peroyek - peroyek tersebut diperkirakan selesai tahun ini dan awal tahun 2016 sudah bisa diresmikan.

Ketika ditanyakan terkait dengan Helaran Budaya atau Carnaval yang akan dilakukan dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Kuningan yang ke 517 yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 September 2015, mantan Sekretaris Dewan 3 periode tersebut, menyampaikan bahwa dari Dinas yang di pimpinnya tidak akan menampilkan yang berlebihan tapi lebih kepada Kinerja sesuai dengan yang di canangkan oleh pemerintah pusat yaitu "AYO KERJA" namun untuk acara helaran DTRCK akan menambahnya dengan kalimat Ayo Kerja Berbakti Pada Negeri. Pasukan yang dipersiapkan sekitar 200 orang. (JON`S)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Dinas Cipta Karya Terus Tata Keindahan Kabupaten Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan