Hot News
30 September 2015

Workshop Bahan Bakar Air (BBA) di Kuningan


Suarakuningan.com-Dengan semakin berkurangnya Bahan Bakar Minyak yang ada saat ini, maka energi alternative sangat di butuhkan oleh masyarakat sekarang. Pencemaran udara dan polusi adalah beberapa masalah yang ditimbulkan oleh bahan bakar minyak. Solusi yang di harapkan adalah bahan bakar yang ramah lingkungan serta bebas dari polusi. 

Bahan Bakar Air merupakan solusi energy alternative untuk mengatasi semakin berkurangnya bahan bakar minyak yang ada. Selain bahan baku yang mudah di dapat, bahan bakar air juga bebas polusi dan lebih ramah lingkungan. Seperti kita ketahui, air terdiri atas dua atom hydrogen dan satu atom oksigen. 

Saat atom hydrogen dan oksigen ini berkaitan, mereka membentuk molekul air yang biasa kita temui. Namun saat atom hydrogen dan oksigen dipisah maka terjadi perubahan dari H2O menjadi HHO dimana kita akan memiliki atom oksigen dan hydrogen dalam bentuk gas yang mudah terbakar. Gas inilah yang kita definisikan sebagai Bahan Bakar Air. 

Teknik pemisahan yang lazim dipraktekan untuk memecah H2O >>HHO adalah elektrolisa yaitu pemecahan menggunakan bantuan listrik. Secara umum elektrolisa menggunakan listrik dalam jumlah besar, sehingga tantangannya adalah efisiensi. Bagaimanakah desain elemen elektrolisa yang dapat menghasilkan HHO dengan efisiensi tinggi?? Ini adalah salah satu materi Workshop dengan tajuk 3 cara mudah membuat Bahan Bakar Air.

Workshop ini selain membuka wawasan mengenai potensi aplikasi HHO dalam kehidupan sehari-hari. Juga memperkenalkan reactor air garam yang dapat menghasilkan listrik dan HHO secara bersamaan tanpa input listrik maupun bahan kimia. 

Workshop Bahan Bakar Air ini berbasis Praktek dengan focus agar peserta workshop tidak hanya menguasai konsep tapi juga mampu menduplikasi, memodifikasi, memproduksi, dan memodifikasi reactor secara mandiri. 

Workshop Bahan Bakar air akan roadshow di 14 kota seluruh Indonesia dan untuk Kabupaten Kuningan workshop akan dilaksanakan pada tanggal 22 Desember 2015. Jika berminat mengikuti Workshop Bahan Bakar Air ini, silahkan menghubungi Panitia wilayah Kuningan di no HP 0856-5979-5551 (sms/whatsApp) atau PIN BB 75FE10BA.*** 

Selengkapnya klik: http://workshopbba.ummara.org/
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Workshop Bahan Bakar Air (BBA) di Kuningan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan