Hot News
11 Oktober 2015

HMI Cabang Kuningan Gelar Seminar Kepemudaan

Suarakuningan.com-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan salah satu organisasi kemahasiswaan yang ada di Indonesia. Organisasi yang bersifat independent dan juga merupakan organisasi perjuangan ini telah puluhan tahun memiliki cabang di kabupaten Kuningan. Di periodisasi kepemimpinan yang belum lama ini dilantik, HMI Cabang Kuningan melaksanakan program pertamanya dengan sambutan yang antusias dari berbagai mahasiswa.

Dengan menggelar seminar kepemudaan, Sabtu 10 Oktober 2015 bertempat di Aula Kodim 0615 Kuningan.

Cucun Muhammad Mansyur selaku ketua panitia menyampaikan kepada suara kuningan bahwa dalam seminar kali ini kami panitia mengambil tema “Optimalisasi Peran Fungsi Mahasiswa; Ikhtiar dalam membentuk mahasiswa berkualitas dan bertanggungjawab dalam mewujudkan masyarakat adil makmur yang diridho’i Allah SWT”.  Selain itu juga, kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan untuk memperingati sumpah pemuda dan sebagai ajang silaturahmi antar mahasiswa se Kabupaten Kuningan.

Lebih lanjut, cucun menjelaskan syukur alhamdulillah kegiatan ini mendapatkan sambutan yang hangat dari peserta, sekitar 380 mahasiswa hadir memadati aula kodim yang merupakan mahasiswa dari UNIKU, STIKKU, STKIP Muhammadiyah dan UNISA. Pemateri yang hadir sangat kompeten di bidangnya, semuanya berlatar belakang akademisi dari berbagai perguruan tinggi yang ada di kuningan. Diantaranya, Dr. H. Iskandar, MM (Rektor UNIKU), Cecep Heriana, S.KM., M.Pd (bagian Kemahasiswaan STIKKU), Ugin Lugina, M.Ag (bagian kemahasiswaan UNISA), dan Nanan Abdul Manan, M.Pdi (STKIP Muhammadiyah), pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Kuningan Tomi Mustopa menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan bidang eksternal organisasi yaitu bidang Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda HMI Cabang Kuningan. Dimana bidang PTKP merupakan garda depan dalam rekrutment kader karena berhubungan langsung dengan kemahasiswaan. Memang di awal periodisasi kepengurusan HMI Cabang Kuningan 2015-2016 ini kita fokus ke strategi rekrutmen kader yang dimotori bidang PTKP. Tentunya, dari 380 peserta yang hadir kami akan berusaha untuk minimalnya 70% bisa mengikuti Basic Training HMI, paparnya. (Jat’s)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: HMI Cabang Kuningan Gelar Seminar Kepemudaan Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan