Hot News
8 November 2015

Enam Incumbent Kalah di Pilkades Kecamatan Darma



Suarakuningan.com - Dari Delapan Desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Kecamatan Darma, Enam diantaranya adalah Incumben (Kepala Desa Aktif) yaitu Umar Hidayat Kepala Desa Jagara, Odah Saodah Kepala Desa Cipasung, Totong A Kepala Desa Gunungsirah, Inda Kepala Desa Karangsari, Nana A Kepala Desa Sagarahiang, Nano Santono Kepala Desa Tugu Mulya.

Dari Enam Desa tersebut hanya Totong A Kepala Desa Gunung Sirah yang terpilih Kembali, sedangkan Limalaonnya kandas oleh rival politiknya yang merupakan pendatang baru, bahkan nasib teragis di alami oleh Nano Santono Kepala Desa Tugu Mulya yang hanya memperoleh 65 suara. Kalah bersaing dengan rivalnya yang juga mantan Kepala Desa periode lalu K. Wahyudin dengan perolehan suara 531, calon lainnya Yati H memperoleh 266 suara dan Adang memperoleh 248 suara.

Di Desa jagara yang di ikuti oleh Dua Calon yaitu Umar Hidayat (Incumben) dan Nana Sutriana (PNS) TU SMPN I Kadugede terjadi persaingan angka yang cukup ketat, Umar Hidayat hanya mampu meraih Suara 594 sedangkan pesaingnya Nana Sutriana memperoleh dikungan 666 suara jadi hanya terpaut 72 suara.

Berdasarkan pantauan suarakuningan.com di arena Pilkades se Kecamatan Darma walaupun ada beberapa Desa yang melakukan sampai malam hari tapi masih berlangsung kondusif, ini bukan hanya dari ketatnya pengamanan yang melibatkan Unsur Kepolisian, TNI dan Satpol PP tapi kesadaran Masyarakat juga cukup tinggi.

Di Desa Cipasung yang di ikuti oleh Empat Calon pemilihan berjalan Aman, Damai dan LUBER. Dari jumlah hak pilih 2.801 yang menunaikan hak pilihnya berjumlah 1885 terbagi dalam Tiga TPS dan Calon yang suaranya bersaing cukup tipis adalah Nanang Nuryadi S. Ag. Ketua UPK Kecamatan Darma dengan Dani Hamdani (Supir Elf). Nanang memperoleh 584 suara sedangkan Dani memperoleh 571 suara, kemenangan Nanang hanya terpaut 13 suara dari Dani, Nanang unggul di TPS 1 dan 2 tapi hanya unggul beberapa suara saja sedangkan Dani hanya unggul di TPS 3 itupun hanya terpaut beberapa suara saja. (Jon's)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar...
- Harap sesuai dengan Konten
- Mohon Santun
Terimakasih Telah Memberikan Komentar.

Item Reviewed: Enam Incumbent Kalah di Pilkades Kecamatan Darma Rating: 5 Reviewed By: SuaraKuningan